Warga Bogor Heboh! Seekor Ular King Cobra Sepanjang 3 Meter Hampir Masuk Rumah Warga

ERA.id - Ular jenis kobra kagetkan warga Kampung Salabentar, RT 10 RW 3, Desa Jampang, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Ngerinya, ular kobra tersebut berukuran besar dan mirip dengan King Cobra Garaga yang pernah dipelihara oleh Panji Petualang.

Menurut warga, Supriatna, mengatakan ular ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB pada Minggu 22 Agustus 2021 malam. Ular itu terlihat menyebrang jalan oleh pengendara motor yang melintas.

"Ada motor yang melintas, nah dia liat ularnya itu lagi nyebrang jalan ke rumah warga," kata Supriatna dikonfirmasi wartawan, Senin (23/8/2021).

Kemudian, pengendara motor itu memutar arah dan memberitahukan kepada warga sekitar. Tak lama, warga pun mencari keberadaan ular tersebut.

"Untung enggak sampai masuk ke rumah, cuma di luarnya aja. Saya telpon pemadam katanya lagi evakuasi mobil terperosok gitu di Ciampea. Akhirnya ada warga yang biasa nangkep ular kita panggil," jelasnya.

Tak lama, ular yang diketahui jenis king kobra dengan panjang sekitar 3 meter itu berhasil ditangkap. Diduga, ular berasal dari area hutan bambu yang berubah menjadi perumahan di sekitar lokasi.

"Ularnya ngumpet di dekat pager yang lagi dibongkar. Sudah kita serahkan ke Damkar. Mungkin habitatnya terganggu jadi ke pemukiman," tambahnya.

Terpisah, Komandan Pemadam Kebakaran Sektor Parung Napi'i membenarkan adanya penyerahan ular king kobra dari warga itu. Saat ini, ular disimpan sementara di rumah salah satu anggotanya dan rencananya akan dibawa ke Mako Damkar Cibinong.

"Kita simpan dulu di rumah warga, karena ngeri kalau di sini enggak ada tempat juga dekat rumah warga. Kemungkinan dari ukuran ya king cobra," ucap Napi'i.