Tergelincir Air, Pemotor di Balaraja Tangerang Masuk Kolong Truk Hingga Tewas

ERA.id - BM (43), seorang pemotor tewas terlindas truk akibat tergelincir genangan air di Jalan Raya Serang KM 24, pertigaan PT ADIS, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/11/2022) dini hari.

Korban itu diketahui warga Dusun Tegal Sari, Desa Legon Wetan, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan peristiwa itu berawal ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol A-3090-MQ, datang dari arah Balaraja menuju Serang, sekitar pukul 01.00 WIB. Ketika itu cuaca sedang hujan dan membuat jalanan becek.

Sesampainya di TKP, korban mencoba mendahului dari sebelah kiri kendaraan truk boks trailer Nopol B-9644-TEJ yang dikemudikan JE, 34.

"Namun korban terpeleset akibat adanya genangan air, lalu terjatuh ke kanan jalan dan masuk ke kolong truk, hingga terlindas roda belakang sebelah kiri," ujarnya saat dikonfirmasi.

Fikry menyebutkan, akibat insiden itu pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP. Selanjutnya petugas Satlantas Polresta Tangerang mengevakuasi korban, melakukan olah TKP, serta memeriksa dan mengamankan barang-bukti.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Kombes Raden Romdhon Natakusuma menjelaskan, turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan tewasnya korban.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati, serta konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” tegasnya.

Terakhir, Raden meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” jelasnya.