Fuji Langsung Klarifikasi Usai Sebut Pakai Jilbab Tak Wajib, Takut Dihujat Netizen?

ERA.id - Baru-baru ini, Fujianti Utami Putri alias Fuji membagikan momen saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) saat diminta oleh netizen. 

Kekasih Thariq Halilintar ini tak memakai jilbab saat masih SMA. Berbeda dengan teman-temannya yang kebanyakan memakai jilbab.

Hingga akhirnya, ada netizen yang bertanya bagaimana reaksi gurunya di sekolah usai tahu adik mendiang Bibi Andriansyah ini tak memakai jilbab di sekolah. 

"Guru bilang apa ti kalo nggak pake hijab," tanya netizen, dikutip dari Instagram story @fuji_an.

Menanggapi hal itu, Fuji langsung memberikan jawaban. Ia mengatakan memakai jilbab itu tidak wajib di sekolahnya. Sebab, ia menempuh pendidikan bukan di sekolah Islam. 

"Nggak wajib atuh. Masa dipaksa," balas Fuji.

Fuji (Foto: Instagram story/@fuji_an)

Tetapi, jawaban Fuji membuat netizen lainnya jadi salah paham. Salah satu pengikutnya di Instagram langsung menceramahi perempuan berusia 20 tahun itu.

"Jilbab hukumnya wajib ti, enggak ada yang enggak mewajibkan jilbab. Ada kok ti ditulis di Al-Quran, mungkin sekolah secara enggak langsung memang ngebiarin dan membebaskan muridnya mau berjilbab atau enggak, tapi uti kan banyak followers. Jangan sampai salah, jilbab itu wajib. Thank you," kata warganet tersebut.

Tak mau membuat netizen salah paham, putri Haji Faisal ini langsug klarifikasi. Ia mengatakan di sekolahnya tidak wajib memakai jilbab. Diketahui, Fuji adalah lulus dari SMAN 32 Jakarta pada Juli 2021 lalu.

"HEH! Kan maksutnya pake jilbab di sekolah aku (yang tidak wajib)," tulis Fuji.

Sebelumnya, Fuji juga sempat ditanya oleh netizen terkait niatan memakai jilbab. Fuji mengaku saat ini belum memiliki keinginan hal itu. 

"Nggak ada (niat pakai jilbab)," ujar Fuji, dikutip dari salah satu vlog di kanal YouTube-nya.

Fuji mengaku suatu saat bakal memakai jilbab. Sebab, itu adalah janjinya pada diri sendiri. Hanya saja, janji tersebut bakal dilaksanakan ketika dirinya sudah mempunyai tiga anak. 

"Aku mau pakai hijab kalau anakku udah tiga. Itu kayak udah dari dulu janji sama diriku sendiri, kalau anakku udah tiga, aku mau pakai hijab," kata Fuji.

"Jadi sekitar 10, 11, 12 tahun lagi," tambahnya.