Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Gelar Pelatihan

Jakarta, era.id - Para sekjen partai koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar pelatihan bagi juru bicara mereka. Pelatihan ini sekaligus memantapkan strategi pemenangan untuk Jokowi-Amin pada Pemilu Presiden 2019.

"Sesuai tindak lanjut rapat tadi malam dengan Pak Jokowi, maka kami bergerak cepat. Hari ini kami melakukan pelatihan jubir dan workshop. Jadi hari ini adalah pembekalan hingga aspek-aspek strategis terkait kebijakan pemerintahan Pak Jokowi-JK," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di Hotel Oria, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Hasto menyebut, sembilan partai koalisi pendukung, masing-masing mengirimkan 9 hingga 12 orang yang akan berpartisipasi sebagai juru bicara. Para juru bicara ini bertugas menjelaskan visi-misi pasangan yang maju di Pilpres 2019 ini dan kinerja Jokowi selama dirinya menjabat sebagai Presiden bersama dengan Jusuf Kalla.

"Pembekalan ini sangat penting. Besok dilanjutkan workshop sesuai keahlian masing-masing," jelasnya.

Hasto juga mengatakan, ada 108 orang yang bertindak sebagai jubir dan ikut dalam kegiatan ini berasal dari berbagai golongan. Seperti anggota DPR, artis dengan kemampuan bicara yang baik, pengacara, advokat, perwakilan pers yang jadi calon legislatif, aktivis di media sosial dan orang-orang yang punya keahlian komunikasi politik serta ahli ekonomi makro dan mikro.

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menjelaskan, juru bicara dalam tim pemenangan ini nantinya akan mengajak masyarakat untuk melihat konsep Nawacita yang dijalankan oleh Presiden Jokowi pada periode 2014-2019.

"Kita berikan informasi, didik mereka untuk melihat konsep pembangunan. Nawacita 1 sudah lewat kita akan masuk ke Nawacita 2. Konsepnya seperti apa tadi sudah disampaikan, hasilnya seperti apa dan ke depannya seperti apa," ungkap Lodewijk.

Tag: jokowi-maruf amin