Persiapan Konser, Nadin Amizah Berhenti Manggung dan Latihan Olah Vokal

ERA.id - Dalam waktu dekat, Nadin Amizah akan menggelar konser tunggalnya secara langsung yang bertajuk Selamat Ulang Tahun. Menjelang hari konser, Nadin ternyata sudah melakukan berbagai persiapan. 

Nadin mengungkap bahwa sejak November 2022, ia sudah berhenti untuk manggung. Ia melakukan hal ini demi menjaga rasa rindu dari pendengar setianya, yang biasanya akan selalu hadir di mana pun ia konser.

"Aku di November sudah vakum (manggung) full. Memang sengaja, karena pertama bukan cuma untuk aku juga, tetapi pengin ada esensi ada kerinduan dari penonton aku," ungkap Nadin Amizah saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

"Karena aku tahu banget pendengar aku itu bisa sebulan aku ada manggung 4 di Jakarta, mereka datang empat-empatnya," tambahnya.

Selain pendengar, Nadin juga memutuskan untuk berhenti manggung sementara demi dirinya sendiri, yakni untuk mengembalikan rasa di setiap lagunya.

"Ingin merasakan (lagu) dalam bentuk berbeda. Misalnya lagu 'Bertaut' dulu selalu sedih, tapi belakangan aku bisa membawakannya dengan gembira. Di konser nanti ada beberapa aransemen, koreografi, dan lainnya itu benar memperbaharui banget karya aku. Ini jadi rasain lagi dalam bentuk yang berbeda," jelasnya.

Lebih lanjut, penyanyi berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa menjelang konser ia menjalani latihan olah vokal. Latihan ini diperlukan karena pada konser Nadin akan bernyanyi menggunakan koreografi dan menari.

"Aku sudah lama banget nggak les nyanyi, akhirnya kemarin aku panggil vokal coach lagi untuk latihan vokal. Ini karena kemarin pas di cek lagi karena ada koreografi merasa butuh latihan, butuh banget olah vokal lagi. Aku juga latihan menari sambil bernyanyi, karena sebelumnya tidak terbiasa," kata Nadin Amizah.

Sementara itu, konser Nadin Amizah yang bertajuk Selamat Ulang Tahun ini akan digelar di Basketball Hall GBK, Jakarta, pada 22 Desember 2022 mendatang. Pada konser ini, Nadin akan membawakan lagu-lagunya di album Selamat Ulang Tahun, yang dirilisnya pada Mei 2020 lalu.