Daftar Band Indonesia yang Sudah Ditinggal Vokalis Aslinya, Nomor 3 Cuma Prank

ERA.id - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan keputusan Widy Vierratale yang hengkang dari band. Widy yang menjadi vokalis sekaligus ikon dari Vierratale mengumumkan keluar lewat sosial medianya.

Namun kabar kepergian Widy dari Vierratale buru-buru dibantah oleh Kevin Aprilio. Putra Addie MS itu menegaskan bahwa Widy tidak akan meninggalkan band seperti yang disebutkan. Kevin juga menyebut unggahan yang dibagikan Widy itu lantaran ada orang iseng yang membajak ponselnya.

Meski demikian, kabar keluarnya Widy dari band menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan. Selain Widy, berikut ini grup band Indonesia yang sudah ditinggal oleh vokalis utamanya.

1. Nidji

Nidji (Dok: Musica Studio)

Grup band Nidji kehilangan Giring Ganesha sebagai vokalis utama di tahun 2017. Giring yang sudah menjadi vokalis Nidji sejak 2002 itu keluar dengan alasan terjun ke dunia politik.

Sejak kepergian Giring Ganesha, Nidji pun mencari vokalis baru dengan membuka audisi. Berbagai pertimbangan dari pencarian vokalis baru itu muncul namn Yusuf Ubay atau yang akrab disapa Ubay.

Kini bersama Ubay, Nidji melanjutkan kariernya di belantika musik Tanah Air.

2. Ada Band

Ada Band (Dok: Istimewa)

Donnie Sibarani, vokalis dari Ada Band keluar dari grup di tahun 2017. Bersama dengan Daniel Mananta, Donnie mengungkap alasan keluar dari Ada Band karena ingin fokus sebagai pelayan gereja.

Meski demikian, Donnie akhirnya kembali ke dunia musik dan bersolo karier selepas dari Ada Band. Jauh sebelum Donnie, Ada Band juga sempat mempunyai vokalis bernama Ibrahim Imran alias Baim.

3. Vierratale

Vierratale (instagram/vierratale___)

Belum lama ini Widy Soediro Nichlany alias Widy menyatakan keluar dari grup Vierratale. Lewat unggahan di Instagram Story-nya, Widy memutuskan mundur dari grup yang dinaungi oleh Kevin Aprilio dan Raka Cyril.

Namun setelah menimbulkan kehebohan, Kevin membantah kabar yang menyebut Widy akan meninggalkan band. Menurut Kevin, ponsel Widy dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Lyla

Lyla (Dok: Istimewa)

Kabar kepergian Indra Perdana Sinaga alias Naga sebagai vokalis Lyla sangat mengejutkan publik. Secara mendadak Naga mengumumkan ia mundur dari grup band Lyla yang sudah terbentuk sejak tahun 2006.

Saat itu Naga beralasan sudah tidak satu visi dengan rekan-rekan lainnya di grup band Lyla. Ia pun keluar dan bergabung menjadi vokalis Ada Band. Sementara posisi Naga di Lyla digantikan oleh Ario Setiawan.

5. Geisha

Geisha (Dok: Musica Studio)

Berada satu label dengan Nidji, Geisha juga tidak lepas dari drama ditinggal vokalis aslinya. Diketahui Narova Morina Sinaga alias Momo secara mengejutkan keluar dari Geisha.

Kala itu Momo mengaku tidak tahu posisinya telah digantikan oleh Regina Poetiray. Padahal menurutnya, pihak Geisha maupun manajemen tidak pernah memberi tahu apa pun kepada dirinya.

Momo diketahui tidak lagi menjadi bagian dari Geisha di tahun 2018, setahun setelah menikah dengan Nicola Reza Samudra.

6. Kerispatih

Kerispatih (Dok: Istimewa)

Sammy Simorangkir merupakan vokalis utama grup band Kerispatih sejak tahun 2003. Namun Sammy dikeluarkan dari grup lantaran tersandung kasus hukum dengan Giska di tahun 2009.

Bukan hanya itu saja, Sammy juga terlibat kasus narkoba sehingga membuat Badai, yang saat itu pentolan grup band memutuskan untuk mengeluarkan Sammy dari grup.

Sejak kepergian Sammy, Kerispatih mendapat vokalis baru yaitu Fandy Santoso.

Itu lah daftar band Indonesia yang sudah tidak lagi memiliki vokalis asli.