Polisi di Kota Tangerang Dirikan 7 Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

ERA.id - Polres Metro Tangerang Kota menyiapkan beragam pengamanan selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang. Sebanyak 10 pos bakal disiapkan guna menjaga keamanan di kota bermoto Akhlakul Karimah tersebut tetap kondusif.

"10 pos itu terbagi menjadi tiga, yakni tujuh pos pengamanan (Pospam), satu pos pelayanan (Posyan), dan dua pos pantau. Itu semua dipersiapkan di 10 titik," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, Minggu (18/12/2022).

Zain menjelaskan, untuk Pospam, Posyan, dan Pos Pantau akan disebar di beberapa wilayah seperti di Tanjung Pasir, PIK 2, Pinang, Kunciran, Alam Sutera, Ciledug hingga Cipondoh.

"Kami berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif," jelas Zain.

Zain menambahkan, warga Kota Tangerang diminta menyampaikan surat pemberitahuan ke polisi jika ingin menggelar rangkaian perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru. Permintaan tersebut akan direspon dengan penjagaan.

"Itu bertujuan untuk memudahkan dalam penyiapan pengamanan dan koordinasi agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," jelasnya.