Menanti 112 Nama Anggota Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, era.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyebut kalau benar jumlah tim yang akan membantu pemenangan pasangan ini berjumlah 112 orang. Tapi, nama-nama itu belum pasti dan harus kembali dikonsultasikan oleh Jokowi dan Ma’ruf.

“Ya, kita masih cek. Ada angka-angka yang relatif baik. Jadi ternyata begitu dijumlah, itu jumlahnya 112. Tetapi ini kan masih harus dikonsultasikan dengan pasangan calon,” kata Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Sedangkan, terkait dengan 200 orang yang sebelumnya disebut menjadi pembicara, Hasto meluruskan hal itu. Menurutnya, yang jadi juru bicara tim kampanye nasional adalah tujuh orang dan salah satunya adalah Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

“Bukan. 200 orang itu sebenarnya adalah influencer cuma karena kemampuannya bagus-bagus seperti juru bicara, berarti hebat-hebat influencernya,” ungkap Hasto.

“Yang sudah pasti itu 11 direktorat karena satu tambah satu berarti dua periode,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hasto bilang kalau sampai sekarang TKN masih terus mematangkan visi misi Nawacita II bagi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang jelas visi misinya menggambarkan capaian-capaian dari Pak Jokowi kemudian lima tahun ke depan, Nawacita kedua, serra kemudian meletakan visi 2045,” tutupnya.

Buat yang belum tahu, ini adalah beberapa daftar nama yang disebut-sebut menjadi 11 Direktorat Tim Kampanye Nasional. Namun, nama-nama ini merupakan nama yang masih bisa berubah nantinya.

1. Direktur Perencanaan - Ario Bimo (PDIP)

2. Direktur Konten - Agus Sari (PSI)

3. Direktur Komunikasi Politik - Saur Hutabarat (NasDem)

4. Direktur Media dan Sosmed - Yadi Hendriyana (Perindo)

5. Direktur Kampanye - Beni Ramdani (Hanura)

6. Direktur Pemilih Muda - Adi Kusuma (PKPI)

7. Direktur Penggalangan dan Jaringan - Hajriyanto Thohari (Golkar)

8. Direktur Logistik dan APKB - Marsma TNI (Purn)Usro Harahap (Golkar)

9. Direktur Hukum dan Advokasi - Irfan Pulungan (PPP)

10. Direktur Saksi - Arif Wibowo (PDIP)

11. Direktur Relawan - Marwan Jafar (PKB)