Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Masih Rahasia

Jakarta, era.id - Koalisi partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin masih belum juga mengumumkan nama ketua tim kampanye nasional.

Meski dijadwal mendaftarkan tim ini ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang nanti pukul 14.00 WIB, pokoknya tetap rahasia, ceunah.

"(Nama ketua tim) Masih rahasia. Kemungkinan akan menyusul," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Menurut Karding, nama itu belum dibicarakan lebih lanjut, soalnya saat ini Jokowi masih fokus dengan pekerjaannya sebagai Presiden Republik Indonesia, dan tim koalisi ini enggak mau tuh katanya menganggu kerja kepresidenan Jokowi.

"Karena kesempatan sejak awal bahwa seluruh nama-nama, khusus ketua tim kampanye kami full beri keleluasaan dan kewenangan kepada Bapak presiden."

Ia juga mengaku belum mengonfirmasi apakah ketua tim itu berasal dari unsur purnawirawan tentara sebagaimana kabar yang beredar. Namun, kata Karding, bukan enggak mungkin terdapat unsur militer dalam tim tersebut yang diwakili seorang purnawirawan. 

"Belum ada konfirmasi. Kalau di dalam tim ada unsur-unsur militer, iya. Paling tidak purnawirawan," kata dia.