Tiba di Stadion GBLA, Persija Jakarta Dikawal Ketat hingga Pakai Mobil Rantis

ERA.id - Rombongan Persija Jakarta kini telah tiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tim Ibukota itu datang setelah rombongan Persib Bandung tiba di Stadion GBLA sekitar pukul 13.45 WIB.

Berdasarkan pantauan di sekitar lokasi Stadion GBLA, kedatangan Persija mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Bahkan, para pemain dan ofisial tim Persija datang mekakai mobil Kendaraan Taktis (Rantis) baja.

"Iya, rombongan Persija," kata seorang petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi, Rabu (11/1/2023).

Laga klasik yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta ini akan akan dilangsungkan pada pukul 15.30 WIB.

Sementara, suporter Persib Bandung, Bobotoh sudah terlihat berdatangan ke Stadion GBLA untuk menyaksikan laga sarat gengsi ini.

Penjagaan sebelum memasuki Stadion GBLA pun masih berlangsung. Para suporter yang memiliki gelang dari penukaran tiket saja yang diperkenankan memasuki stadion.

Sebagaimana diketahui, polisi dalam proses pengamanannya pun tidak menggunakan gas air mata. Hal itu tertera dalam Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022.

Peraturan ini terbit usai insiden di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 silam. Dalam insiden ratusan orang tewas usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.