Kronologi Kecelakaan Mobil Toyota Avanza Ringsek di Tebet Jaksel

ERA.id - Telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil di Jalan Dr Saharjo, sekitar Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (16/1/2023). 

Dari narasi dan video yang beredar, kejadian ini berlangsung di sekitar Hotel Harris, Tebet, Jaksel sekira pukul 10.00 WIB. Akibat kecelakaan ini, bagian depan mobil Toyota Avanza ini ringsek dan mengeluarkan asap.

Sementara pengendara sepeda motor disebutkan kritis. Warga pun menggotong korban ke tempat aman dan tak lama kemudian, pengendara motor ini dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pengobatan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jhoni Eka Putra membenarkan kejadian tersebut. Jhoni menerangkan pengemudi motor, AS, mengalami luka pada kening dan kakinya.

Namun dia membantah bila korban kritis. Untuk pengemudi mobil Toyota Avanza, RY tak mengalami luka dari kejadian ini.

"Pengemudi kendaraan sepeda motor Honda Vario berpelat F-2095-XX nama AS, mengalami luka pada kening kanan memar, kaki kanan lecet," kata Jhoni dalam keterangannya, Senin (16/1/2023).

Jhoni pun menerangkan kejadian berawal ketika AS sedang berkendara di Jl Dr Saharjo dari arah selatan menuju utara. Ketika di depan Hotel Harris, korban diduga kurang berhati-hati saat akan berbelok.

"Akhirnya ban depan menabrak pembatas jalan selanjutnya pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan sepeda motor Honda Vario NRKB F-2095-XX sehingga terpelanting ke lawan arah, selanjutnya tertabrak kendaraan Toyota Avanza NRKB B-1613-DFL yang dikemudikan saudara RY yang datang dari arah utara menuju selatan di jalan yang sama," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jhoni mengatakan AS berada di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, untuk diberikan pengobatan.