Bill Gates Nyesel Pernah Makan Malam Bareng Jeffrey Epstein, Kenapa?

ERA.id - Pendiri Microsoft Bill Gates mengungkap penyesalan terbesar di dalam kehidupannya. Bill Gates menyesal sempat makan malam bersama dengan Jeffrey Epstein, pelaku perdagangan anak.

Penyesalan Bill Gates terkait hubungannya dengan Jeffrey Epstein ini diceritakan olehnya bersama dengan Sarah Ferguson dari CNN. Dalam pengakuannya, Gates menyesal pernah pergi makan malam dengan pelaku perdagangan anak itu.

"Anda akan kembali ke masa lalu. Aku seharusnya tidak makan malam dengannya (Jeffrey Epstein)," kata Bill Gates.

Selain itu, Sarah menanyakan tentang mantan istri Bill Gates, Melinda. Di mana Sarah penasaran apakah Melinda memberi peringatan kepada dirinya terkait Jeffrey Epstein.

"Tidak," jawab Bill Gates lantang.

Lalu, kata Gates, terkait makan malam bersama dengan Epstein, ia mengatakan saat itu Epstein dan dirinya bertemu untuk membahas tentang mengumpulkan banyak uang demi menangani masalah kesehatan global.

Bahkan pertemuan dengan makan malam itu bukan dilakukan sekali saja, namun beberapa kali. Tetapi akhirnya Gates sadar bahwa pembicaraan itu tidak pernah terwujud.

"Saya makan malam dengannya beberapa kali, Anda tahu, berharap apa yang dia katakan tentang mendapatkan miliaran filantropi untuk kesehatan global melalui kontak yang dia miliki mungkin muncul," ucap Gates.

"Ketika sepertinya itu bukan hal yang nyata, hubungan itu berakhir," lanjutnya.

Hubungan Bill Gates dengan Jeffrey Epstein terjadi jauh sebelum putusan pengadilan yang menjatuhi hukuman 18 bulan penjara terhadap Epstein.

Jaksa federal New York membuka dakwaan pidana terhadap Epstein pada Juli 2019, menuduh manajer keuangan kaya itu mengoperasikan jaringan perdagangan seks di mana dia melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan gadis di bawah umur.

Namun Epstein ditemukan tewas di sel penjaranya di New York pada Agustus 2019. Kantor Kepala Pemeriksa Medis Kota New York mengatakan penyebab kematiannya adalah bunuh diri dengan cara digantung.

Gates membuat pernyataan serupa ke Wall Street Journal, ketika dilaporkan bahwa hubungan sosialnya dengan Epstein berperan dalam perceraiannya dengan Melinda French Gates.

"Ini adalah waktu refleksi, dan pada titik ini, saya harus maju. Di dalam keluarga, kami akan menyembuhkan yang terbaik yang kami bisa," ucap Gates di tahun 2021.