PKS Goda Golkar Pakai Pantun untuk Gabung Koalisi: Siapa Tahu Ada Cinta di Antara Kita

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengoda Partai Golkar untuk bergabung dengan bakal Koalisi Perubahan.

Hal itu disampaikan dalam dua buah pantun usai DPP PKS bertemu dengan DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023).

Pantun pertama, Aboe mengaku kedatangan PKS untuk bertanya ke mana arah politik Partai Golkar untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Jalan-jalan ke Pulau Bima. Mampir Taliwang, makan ayam bakar. Sekarang kami datang bersama, hendak bertanya ke arah mana gerangan Partai Golkar?" kata Aboe yang disambut dengan tepuk tangan dan tawa DPP Partai Golkar.

Tak berhenti di situ, Aboe lantas memberikan satu buah pantun lagi. Di pantun yang kedua, PKS terang-terangan mengajak Partai Golkar bergabung dengan Koalisi Perubahan.

"Putri Melayu membawa nampan. Nampan berisi bunga hiasan. Jika belum tentukan pilihan, ayo bergabung untuk perubahan," kata Aboe.

"Kali saja bisa diajak-ajak, gitu ya," imbuhnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR RI itu mengatakan, saling menawarkan kerja sama politik adalah hal biasa. Dia bilang, bisa saja dalam perjalanannya nanti kedua partai bisa saling jatuh cinta.

"Tawar menawar biasa, namanya kehidupan, mau atau tidak? Siapa tahu ada cinta di antara kita," kata Aboe.

Sebagai informasi, Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS selangkah lagi akan membentuk Koalisi Perubahan. Ketiga partai politik tersebut sepakat mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sementara Partai Golkar sudah lebih dulu menjalin kerja sama politik dengan PAN dan PPP dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).