Imbas Kasus Dugaan Pakai Propofol Ilegal, Sederet Proyek Yoo Ah In Terancam Diundur

ERA.id - Aktor Korea Selatan, Yoo Ah In, kini sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penggunaan propofol secara ilegal. Mengikuti kasus yang menimpanya tersebut, beberapa proyek akting Yoo Ah In yang sudah dijadwalkan sejak lama terancam mengalami pengunduran.

Dilansir dari Soompi, tim produksi proyek Yoo Ah In yang sudah merencanakan untuk merilis karya yang melibatkan sang aktor melakukan pertemuan, pada Kamis (9/2/2023). Mereka membicarakan terkait kelanjutan berbagai proyek yang dibintangi Yoo Ah In.

Salah satunya adalah film berjudul Match, yang dijadwalkan rilis pada Mei 2023 mendatang. Namun, perilisan film tersebut kemungkinan besar akan diundur sembari menunggu kejelasan kasus Yoo Ah In.

Lalu ada film High Five, yang sudah dijadwalkan rilis pada Juni 2023. Pihak produksi film ini sangat menantikan hasil pemeriksaan polisi terhadap Yoo Ah In, karena film tersebut dinilai akan tayang di bioskop yang lebih peka terhadap opini publik dibandingkan dengan platform streaming.

Tak hanya perilisan karya, Yoo Ah In juga dijadwalkan untuk menjalani syuting serial Hellbound musim kedua pada Juni ini. Namun, jadwal yang sudah ditetapkan bisa diundur karena pihak produksi harus mendapat kejelasan terkait penyelidikan penggunaan propofol sahabat dekat Song Hye Kyo itu.

Sementara itu, Yoo Ah In sendiri diperiksa polisi terkait kebiasaan penggunaan propofol pada 6 Februari 2023 lalu. Ia diduga melanggar UU Pengendalian Narkotika yang berlaku di Korea Selatan.

Akibat kasus ini, pihak berwenang melarang Yoo Ah In untuk meninggalkan Korea Selatan dalam jangka waktu yang belum ditentukan. Agensi Yoo Ah In, UAA, membenarkan bahwa sang aktor tengah menjalani pemeriksaan polisi terkait dugaan penggunaan propofol.