Ramos Ungkap Alasan Berikan Penalti Kepada Benzema

Madrid, era.id -  Kalau kamu menyaksikan laga antara Girona versus Real Madrid di lanjutan La Liga Spanyol pada Minggu (26/8) malam kemarin, tentu sempat bingung melihat Ramos memberikan tendangan penalti kedua yang diterima Los Blancos kepada Karim Benzema.

Dilansir dari ESPN, Ramos mengatakan, berbagi jatah gol sangatlah penting untuk mencapai kesuksesan. Itulah mengapa ia memberikan tendangan penalti kedua kepada Benzema.

"Kamu harus memiliki semangat kebersamaan sebagai sebuah tim dan jangan egois," kata Ramos. "Saya penendang penalti pertama dan Karim yang kedua."

Ramos mencetak gol dari titik putih di babak pertama dari kemenangan 4-1 Los Blancos dalam laga tersebut ketika Marc Muniesa mengganjal Marco Asensio di dalam kotak terlarang setelah Girona memimpin lebih dulu melalui Borja Gracia.

Sementara Benzema, mencetak penalti kedua pada menit ke-52 setelah Asensio lagi-lagi dijegal di kotak penalti, kali ini oleh Pere Pons.

Ramos lalu menjelaskan mengenai tendangan penalti ala Panenka yang ia lesakan ke gawang Girona malam itu. Menurutnya, itu hanyalah sebuah improvisasi.

"Itu adalah teknik yang kadang saya lakukan dan para penjaga gawang juga biasanya tahu," lanjutnya.

Sebelum Ramos dipilih sebagai eksekutor penalti Madrid, Cristiano Ronaldo adalah pilihan pertama Madrid untuk urusan penalti. Sejauh ini, sang kapten telah mencetak dua gol penalti dari dua kesempatan yang diperoleh Los Blancos. Satu penalti lain, ia cetak di Piala Super Eropa saat Madrid kalah 2-4 dari Atletico Madrid.

Baca Juga : Kesepakatan Buntu, Henry Batal Latih Bordeaux

 

Tag: suporter sepak bola real madrid