Sempat Kabur hingga Tersungkur, Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual di Transjakarta Monas-Pulo Gadung

ERA.id - Viral di media sosial, seorang wanita mengaku dilecehkan oleh pria saat di bus Transjakarta.

Dilihat di akun Twitter @everflawless, seorang wanita yang mengaku bernama H mengaku menjadi korban pelecehan seksual saat berada di bus Transjakarta rute Monas-Pulo Gadung, Senin (20/2) kemarin. Pelaku disebut-sebut menggesekkan alat kelaminnya ke bokong korban.

"Saya, H, pengguna akun ini dilecehkan oleh laki-laki dengan digesek-gesek alat kelaminnya ke bokong saya. Kejadian ini berlangsung dari di Transjakarta rute Monas-Pulo Gadung," demikian cuitan akun Twitter @everflawless, dilihat Selasa (21/2/2023).

H sempat meminta tolong ke penumpang lain di sebelahnya untuk melihat betul atau tidaknya dirinya dilecehkan. Tak lama kemudian, korban pun ditarik oleh penumpang lain agar menjauh dari pelaku.

Korban menenangkan diri dan memperhatikan pria yang diduga melecehkannya. Saat pelaku turun di Halte Rawa Selatan, korban dan dua pria yang merupakan penumpang lainnya segera menahannya.

Terduga pelaku pelecehan seksual ini berhasil kabur dengan melompat ke busway. Wajah pelaku pun terekam jelas.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut polisi sudah menangkap pelaku.

"Pelaku sudah diamankan," kata Trunoyudo kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

Polisi telah menemui korban dan diketahui, H belum membuat laporan dari kasus ini. Trunoyudo menyebut polisi mendorong H untuk melaporkan kejadian yang menimpanya.

"Dalam komunikasi tersebut, dari Subdit Renakta menyampaikan, yang pertama mendorong korban untuk membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Namun ini masih dalam komunikasi, yang bersangkutan masih menunggu," ujarnya.