Kagetnya Tukang Ojek Ini Saat Mangkal Tiba-Tiba Dengar Suara Tangis Bayi yang Dibuang di Tangerang

ERA.id - Tukang ojek bernama Ade dibuat kaget saat asyik mangkal, tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Saat ditelusuri, dia mendapati bayi laki-laki dalam kardus di depan teras toko tak jauh dari lokasinya di wilayah Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/2/2023) malam.

Kapolsek Cisoka, AKP Eddy Sumantri mengatakan bayi yang diduga berusia seminggu dengan berat badan 2,9 kilogram dan tinggi 47 centimeter tersebut ditemukan sekitar pukul 00.30 WIB.

"Berawal dari pak Ade ini berprofesi tukang ojek tengah mangkal di Stasiun Tigaraksa. Lalu ia mendengar suara tangisan bayi di depan teras toko yang tidak jauh dari tempat mangkalnya," ucap Eddy, Kamis (23/2/2024).

"Setelah didekati sumber suara tersebut, ia melihat bayi laki-laki berada di dalam kardus yang diletakkan di depan teras toko," lanjutnya.

Setelah itu, Ade memberi tahu temannya bernama Fredy yang sedang mangkal di Pangkalan Angkot Adiyasa. Kemudian Fredi membawa bayi itu ke rumah warga, yakni Lilis untuk diurus sementara.

"Setelah itu bayi dibawa ke bidan Puskesmas Cikuya. Saat itu kami mendapat laporan langsung kita mendatangi tempat lokasi penemuan bayi tersebut," ucapnya.

Eddy menambahkan, selanjutnya bayi laki-laki tersebut untuk sementara dititip ke Puskesmas Cikuya guna mendapat perawatan. Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian.