Viral Dikira Korban Begal, Pria Bersimbah Darah di Tangerang Ternyata Korban Tabrakan

ERA.id - Seorang pria ditemukan tergeletak bersimbah darah di pinggir Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang, diduga korban begal. Momen itu pun viral. Namun, polisi meluruskan informasi itu dan menyebutkan pria tersebut bukanlah korban begal.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menduga pria itu merupakan korban tabrak lari, bukan korban begal seperti yang dinarasikan si perekam video.

"Dugaan sementara (korban) laka lantas tabrak lari," ucapnya dalam keterangan yang diterima, Minggu (26/2/2023) .

Zain menjelaskan, setelah mendapatkan laporan pihaknya dari unit reskrim dan unit laka lantas Polsek Benda langsung mendatangi lokasi.

"Saat ditemukan korban dalam keadaan tidak sadarkan diri, dengan wajah penuh luka," katanya.

Polisi disebut langsung membawa korban ke RSUD Kabupaten Tangerang. Setelah siuman, korban mengaku sedang berjalan kaki dan ditabrak kendaraan roda dua.

"Untuk memastikan kejadian tersebut petugas sudah memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian. Setelah mengecek CCTV maupun interogasi beberapa saksi di TKP maupun wawancara dengan korban, korban diduga mengalami laka lantas (korban tabrak lari motor)," ujar Zain.

Dari identitas yang dibawa, korban bernama Rushendar Waldi berusia 55 tahun, dan tinggal di Cijujung Permai, Desa Cijujung, Sukaraja. "Saat ini kita sedang menyelidiki lebih dalam untuk mengidentifikasi pelaku tabrak lari tersebut," jelasnya.