Hamil Anak Kedua, Rahasia Kesha Ratuliu Bisa Makan Apa Saja Tapi Berat Badan Tetap Terjaga

ERA.id - Aktris Kesha Ratuliu kini tengah mengandung anak kedua. Pada kehamilan kedua ini, Kesha mengaku tantangan terberatnya adalah menjaga berat badan agar tidak naik berlebihan.

Hal tersebut dilakukan Kesha karena pada kehamilan anak pertama ia mengalami kenaikan berat badan cukup drastis, yakni 23 kg. Kenaikan berat badan itu membuat kaki Kesha memiliki beban berlebih, yang sempat mengharuskannya untuk menggunakan kursi roda.

"Tantangannya pasti berat badan ya. Yang pertama itu naiknya berlebihan, beban kaki aku makin parah, jadinya ke mana-mana itu aku sempat naik kursi roda. Di mall, kayak aku pengin jalan-jalan tapi pakai kursi roda, karena kakinya sudah nggak kuat," ujar Kesha Ratuliu saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/3/2023).

Untuk menjaga berat badannya agar tak naik berlebihan, Kesha mengaku tetap makan seperti biasa tetapi fokus akan gizi makanan yang dikonsumsi. Ia juga minum susu khusus ibu hamil, karena baginya penting dan tidak masalah untuk dirinya.

"Aku makan seperti biasa, aku cari tahu gimana menjaga makan tetap enak, dan aku konsumsi susu karena aku suka susu dan aku hamilnya nggak mual," jelasnya.

Lebih lanjut, aktris berusia 24 tahun itu juga mengaku sering mengidam makanan selama kehamilan anak kedua. Jika ngidam makanan, Kesha akan tetap makan tetapi dengan porsi yang sedikit agar berat badan tetap terjaga.

"Kalau ngidam, aku tetap pesan atau beli ya. Tapi aku cuma nyicip atau sedikit gitu. Yang penting ada gitu dimakan, jadi moodnya tetap happy, tapi nggak aku konsumsi berlebihan supaya berat badannya nggak naik berlebihan juga," pungkas istri dari Adhi Permana ini.