Kubah Masjid di Makassar Roboh, Jamaah Salat Tarawih Tertimpa

ERA.id - Sejumlah jemaah dikabarkan menjadi korban dalam insiden robohnya kubah masjid di Jalan Barukang 1, Kelurahan Pattingaloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Peristiwa itu dikabarkankan terjadi pada, Minggu (26/3/2023) malam. “Iya informasinya saya dapat begitu, katanya pas orang mau salat tarwih,” kata Nasruddin, warga setempat saat dikonfirmasi.

Nasruddin sendiri sedang tidak berada di lokasi saat kejadian. Tapi informasi yang ia terima dari keluarganya di sana, ada sejumlah jemaah yang dikabarkan menjadi korban. “Katanya ditimpa (reruntuhan) pas ambruk,” ucapnya.

Akibat kejadian itu, jemaah yang bersiap melaksanakan ibadah mengevakuasi diri masing-masing. Sejumlah jemaah yang jadi korban dikabarkan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi yang diperoleh dari otoritas pemerintah setempat mengenai kejadian itu. Video insiden robohnya kubah masjid ini juga sempat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, nampak beberapa warga berupaya mencari dan mengevakuasi warga lain yang diduga menjadi korban. Beberapa di antaranya juga membersihkan puing reruntuhan masjid yang ada di lokasi.