Tanpa Ada Gejala, Ifan Seventeen Cerita Awal Tahu Mengidap Tumor di Kepala hingga Operasi

ERA.id - Ifan Seventeen mengungkap tentang tumor yang diidapnya di bagian kepala. Ifan mengaku awalnya tak menyadari ia mengidap tumor jinak di bagian kepala.

Menurut pengakuannya, Ifan mengalami tumor otak setelah tahu mengalami kejanggalan pada bagian kepala. Ifan pun sudah menjalani operasi pengangkatan tumor tersebut, yang membuatnya kini membaik dan lega.

"Jadi memang ada benjolan di kepalaku, dan itu kategorinya tumor, tapi Alhamdulillah itu tumor jinak. Alhamdulillah sudah membaik, sudah agak lega karena habis operasikan," ungkap Ifan Seventeen di YouTube Story Today, pada Senin (27/3/2023).

Suami Citra Monica itu kemudian bercerita bahwa ia awalnya tak menyadari mengidap tumor di kepala. Ia baru menyadari ada sesuatu yang aneh di bagian kepalanya saat cukur rambut, di mana ada bagian pitak yang berupa benjolan cukup besar.

"Tahunya itu baru sebenarnya. Mungkin belum sampai sebulan kayaknya, itu di kepalaku dan lumayan gede. Jadi awalnya aku potong rambut agak pendek, terus kelihatan. Tadinya aku pikir itu pitak, pas aku pegang kok gede, dan lama-lama semakin membesar," jelasnya.

Ifan akhirnya memeriksakan diri ke dokter dan mengetahui bahwa benjolan tersebut adalah tumor jinak. Ia mengaku tak merasakan gejala apa pun karena tumor tersebut.

Dokter yang menangani Ifan mengatakan bahwa sebetulnya penanganan tumor jinak itu tidak perlu melakukan operasi. Meski demikian, Ifan akhirnya memutuskan operasi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di masa depan.

"Aku nggak ada gejala. Nggak pusing, nggak gatal juga, tidak menyebabkan efek apa pun. Dikternya bilang nggak dioperasi juga nggak apa-apa, cuma lebih baik dioperasi. Jadi aku memutuskan ini untuk dibuang saja, dioperasi saja, karena aku merasa kayak bom waktu ada ketakutan gitu. Takutnya yang tadi jinak, menjadi tidak jinak lagi," pungkas Ifan Seventeen.

Sementara itu, Ifan Seventeen pertama kali mengungkap menjalani operasi lewat unggahan di Instagramnya. Ia tampak mengenakan pakaian pasien rumah sakit dan terbaring, dengan ditemani oleh sang istri.