Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Hadiri Rapat Bersama Tim Pemenangannya

Jakarta, era.id - Pasangan bakal calon presiden dan wapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin direncanakan menghadiri rapat bersama Tim Kampanye Nasional di Kantor Koalisi Indonesia Kerja.

Rencana hadirnya Jokowi-Ma'ruf Amin itu disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Eriko Sotarduga di Kantor Koalisi Indonesia Kerja, High End Building, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

"Infonya seperti itu, kalau dari informasi undangan kita seperti itu," ucap Eriko.

Rapat ini, rencananya akan dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Namun, melihat kesibukan Jokowi-Ma'ruf Amin, Eriko bilang mulainya rapat itu masih tentatif.

"Ini rencananya mulai jam 14.30 WIB, tergantung beliau kehadirannya. Kita tunggu ya, apa beliau hadir jam 15.00, kurang lebih seperti itu," jelasnya.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini, kehadiran pasangan capres cawapres petahana ini untuk bersilaturahmi sekaligus membicarakan tentang perkembangan tim pemenangannya di Pemilu Presiden 2019.

"Ya sebenarnya ini kan pertama kali kalau beliau berkenan hadir untuk kita bersama-sama, berkumpul, bersilahturahmi. Kalau ini beliau ingin tahu sejauh apa ya perkembangannya," jelas Eriko.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menyebut, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah membentuk dan menyelesaikan tim kampanye daerah (TKD) tingkat provinsi. Selanjutnya, mereka akan segera membentuk TKD tingkat kabupaten dan kota.

"Hari ini kan untuk daerah-daerah (TKD) sudah terlaksana dan terbentuk, seluruh provinsi. Tinggal kabupaten dan kota yang sedang kita finalkan," kata dia.

Sebagai informasi, meski struktur tim pemenangan di daerah sudah rampung, hingga kini belum diketahui siapa saja tokoh-tokoh yang masuk ke dalam tim kampanye daerah serta siapa ketuanya. 

Sebelumnya, sejumlah kepala daerah ramai-ramai mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Terutama para gubernur yang baru saja terpilih di pilkada serentak 2018.

Kendati demikian, para gubernur dan kepala daerah tingkat kabupaten dan kota tak bisa menjadi ketua tim kampanye lantaran terganjal aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tapi, mereka akan difungsikan sebagai pengarah teritorial.

Tag: jokowi-maruf amin pemilu 2019 pilpres 2019