Stranger Things Akan Dikemas Versi Animasi, Duffer Brothers: Petualangan Berlanjut!

ERA.id - Serial populer Netflix, Stranger Things, akan memulai babak baru setelah menyelesaikan musim kelima. Netflix berencana untuk membuat Stranger Things ke versi animasi.

Menurut laporan Variety, serial animasi Stranger Things ini akan dikembangkan oleh Eric Robles dan Flying Bark Production. Mereka akan bekerjasama dengan pencipta Stranger Things, Duffer Brothers melalui Upside Down Pictures, Shawn Levy, serta Dan Cohen dari 21 Laps.

"Kami selalu memimpikan animasi 'Stranger Things' seperti kartun Sabtu pagi yang kami cintai, dan melihat mimpi ini terwujud benar-benar menggetarkan," kata Duffer Brothers.

"Kami sangat terpesona oleh apa yang telah dibuat oleh Eric Robles dan timnya, skrip dan karya seninya luar biasa, dan kami tidak sabar untuk berbagi lebih banyak dengan Anda! Petualangan berlanjut," sambungnya.

Robles sebelumnya dikenal lewat karya animasi populernya seperti Random! Cartoon, Fanboy & Chum Chum, dan Glitch Techs.

Stranger Things sendiri telah terbukti menjadi salah satu tontonan hit global dan menjadi karya orisinal Netflix paling populer sejak debut di tahun 2016. Serial ini diperbarui untuk musim kelima dan terakhir pada Februari 2022.

Netflix sebelumnya mengumumkan rencana untuk serial spin-off live-action panggung pada Juli 2022. Duffer Brothers bahkan membentuk Upside Down Pictures saat rencana itu diumumkan.

Namun tidak ada detail lebih lanjut tentang spin-off live-action tersebut. Meskipun sebelumnya Duffers mengatakan tidak akan fokus pada karakter Eleven atau Steve Harrington. Akan tetapi pada Maret 2023, rencana spin-off itu terungkap dan akan membawa penggemar memasuki Hawkins pada tahun 1959.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai serial animasi dari Stranger Things. Begitu pula dengan jajaran pengisi suara untuk serial animasi tersebut.