Sekelompok Orang Misterius Serang dan Rusak Kantor Polres Jeneponto Sulsel, Pelaku dan Motif Masih Diselidiki

ERA.id - Kantor Polres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Sulawesi Selatan dikabarkan diserang sekelompok orang misterius pada Kamis (27/4/2023) dini hari. Video penyerangan kantor polisi itu sempat beredar luas di media sosial.

Dalam cuplikan rekaman video berdurasi 30 detik, nampak sekolompok orang dari luar pagar melempari dan merusak kantor Polres Jeneponto. Dalam kondisi gelap, mereka berteriak-teriak sambil melempar masuk ke dalam kantor.

Beberapa kali terdengar suara yang perekam duga sebagai suara tembakan. Kelompok misterius ini tanpa henti melempari kantor. "Membakarki? Menembaki, menembaki," kata perekam video dari dalam halaman kantor.

Insiden penyerangan oleh orang misterius itu dibenarkan oleh Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono. "Para pelaku melakukan pelemparan menggunakan batu ke dalam Mapolres Jeneponto," kata Erma dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Kamis siang.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah ratusan orang, masih diselidiki oleh kepolisian. Akibat insiden itu, sejumlah ruangan di lingkungan kantor Polres Jeneponto rusak terkena lemparan batu. "Ruang Propam Polres Jeneponto," ucapnya.

Kemudian ruang SKCK Satuan Intelkam, ruang identifikasi Satuan Reskrim juga mengalami rusak dan kaca-kaca jendela pecah. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut motif dibalik peristiwa penyerangan ini.

Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso dan sejumlah pejabat utama jajarannya dikabarkan, sementara mengunjungi Polres Jeneponto untuk mengetahui lebih lanjut kondisi di sana.