PDIP Luncurkan Tribut dan Tagline untuk Jaring Milenial

Jakarta, era.id - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan meluncurkan tagline dan atribut yang dibuat khusus untuk menggaet anak muda milenial. Peluncuran tagline dan atribut ini akan dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, melalui keterangan tertulis mengatakan, seluruh tagline dan atribut yang bakal diluncurkan akan melambangkan semangat politik penuh kegembiraan dan kreativitas, yang anak milenial bangetlah pokoknya.

“Pada hari ini, sebagai bentuk kesiapan memasuki tahap kampanye dan terobosan di dalam melakukan kreativitas politik: politik dengan fun, kegembiraan politik namun kental dengan tradisi kebudayaan, maka PDI Perjuangan meluncurkan tagline partai dan atribut partai yang ditujukan untuk kaum muda, kaum milenial," kata Hasto, Kamis (20/9/2018).

"Ibu Megawati menaruh perhatian yang begitu besar terhadap kaum muda. Kami diajarkan berpolitik yang berkebudayaan, dan penuh warna keIndonesiaan. Sebab, generasi Muda Indonesia adalah Masa Depan Indonesia Raya. Berilah saya sepuluh pemuda, maka saya bisa mengubah dunia, pesan Bung Karno," tambahnya.

Lebih lanjut, Hasto mengaku yakin kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin akan sangat tepat untuk kaum milenial. Memang, sejak awal ditetapkan sebagai cawapres pendamping Jokowi, Ma'ruf Amin mengatakan, kepemimpinannya dan Jokowi akan jadi transisi buat gaya kepemimpinan pemerintah Indonesia yang lebih milenial di masa depan.

"Dengan demikian, perpaduan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin adalah kepemimpinan transisional untuk masa depan Indonesia Raya dimana ke depan tidak boleh lagi ada berbagai persoalan terkait Pancasila, NKRI dan Kebhinnekaan Indonesia. Sebab semua untuk kebesaran Indonesia," katanya.