RS Polri Sebut Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Tersangka Kasus Penganiayaan Yudo Andreawan Telah Selesai

ERA.id - Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur telah selesai melakukan pemeriksaan kejiwaan ke tersangka kasus penganiayaan, yang juga pria viral mengamuk di sejumlah tempat, Yudo Andreawan.

Karumkit RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto menyebut Yudo dikembalikan ke Polda Metro Jaya. 

"Hasil pemeriksaan kejiwaan baru diselesaikan hari ini dan segera akan disampaikan ke penyidik Polda Metro. Hari ini tersangka dikembalikan ke Polda Metro," kata Hariyanto saat dihubungi, Rabu (3/5/2023).

Namun, Hariyanto enggan mengungkapkan hasil observasi Yudo Andreawan. Terkait apakah Yudo mengalami gangguan kejiwaan atau sehat, jenderal bintang satu Polri tak mau memberi penjelasan.

"(Hasil observasi Yudo) tanyakan ke penyidik," ucapnya.

Sebelumnya, Yudo Andreawan ditempatkan sementara di RS Polri Kramat Jati. Polda Metro Jaya menempatkan tersangka ini di RS Polri untuk menunggu hasil observasi dokter terkait kejiwaannya.

Ternyata saat di RS Polri, Yudo sempat mengamuk lagi.

"Kondisinya sehat, kemarin telepon perawatnya karena ada sempat ngamuk-ngamuk. Kemudian minta dibawakan pakaian sama alat mandi. Kemarin Kanit ke sana, (dia) kumat, ngamuk istilahnya," kata Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah kepada wartawan, Selasa (18/4).

Yuliansyah menerangkan Yudo Andreawan marah-marah tanpa sebab. Dia bahkan sempat menggebrak meja.

"Marah-marah, sempat gebrak meja juga. Dia marahnya nggak tahu pengin apa, pokoknya marah aja. Kemarin pas mau dibalikin ke RS ngurus administrasi kelamaan, sempat gebrak meja juga 'lama banget katanya'," ucapnya.