Wali Kota Tangsel Perintahkan Dinkes Kirim Tim Medis Bantu Penanganan Warganya di Tegal

ERA.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) mengirimkan tim medis ke lokasi kejadian kecelakaan rombongan bus warganya di Guci, Tegal, Jawa Tengah. Hal itu untuk membantu penanganan. 

"Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk segera ke lokasi dan kirim sejumlah tim medis. Bantu penanganan," ujarnya kepada ERA.id, Minggu (7/5/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Allin Hendalin mengaku pihaknya langsung bertolak ke lokasi usai mendapat instruksi Benyamin. Pihaknya juga standby full team menunggu informasi selanjutnya.

"Ya pak Wali tadi sudah perintahkan, dan ini tim sedang di perjalanan menuju lokasi. Kita standby full team, tunggu info lanjutan, 5 tim PSC masing-masing 3 personil, 119 sudah di jalan, mohon doanya," katanya kepada wartawan.

Allin menjelaskan, tim medis tersebut nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

"Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas yang merawat korban," ujarnya.

Selain itu, Allin menambahkan, Pemerintah Kota Tangsel juga melalui Dinas Perkimta membantu dalam pemulasaran jenazah hingga selesai.