Daftarkan Bacaleg ke KPU RI, Partai NasDem Targetkan Raih Posisi Dua Besar di 2024

ERA.id - Partai NasDem menargetkan menjadi partai politik kedua terbesar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Bappilu Partai NasDem Prananda Paloh usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

"Partai NasDem ingin merebut ataupun juga paling tidak menjadi dua besat pada Pemilu 2024 ke depan, atau kurang lebih dengan target 100 kursi DPR RI," kata Prananda.

Partai NasDem, kata Prananda, telah memverfikasi 100 persen bacaleg DPR RI dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selain itu, juga telah memenuhi syarat kuota keterwakilan perempuan di parlemen sebanyak 33 persen.

Di samping itu, Prananda menyampaikan pesan kepada masyarakat agar Pemilu 2024 tidak hanya diwarnai dengan agenda pemilihan presiden (pilpres) saja, tetapi juga pemilihan legislatif (pileg).

"Di tengah panasnya ataupun juga euforia Pilpres, Pileg ini sedikit diminati lebih kurang. Kami dari Partai NasDem berkomitmen mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa Pileg itu tidak kalah penting dengan Pilpres, karena ini akan memilih wakil rakyat kita di DPR, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota," pungkasnya.