Jadi Korban Festival Musik Abal-Abal, Nadin Amizah Rela Manggung Demi Hibur Penonton

ERA.id - Nadin Amizah baru-baru ini mengalami kejadian kurang menyenangkan saat mengisi acara di Lapangan Hitam Grup 1 Kopassus Serang, Banten. Ia dibiarkan terlantar tanpa kepastian oleh panitia dan harus menunggu dalam mobil sebelum naik ke panggung.

Pelantun lagu Bertaut itu awalnya dijadwalkan tampil pada hari yang sama dengan Fiersa Besari dalam festival musik bertajuk Folkanic Fest. Namun, Fiersa mengundurkan diri sebelum sempat tampil pada hari Minggu (14/5/2023) kemarin.

Festival yang digadang-gadang sebagai "acara musik folk terbesar di Banten" itu memang sudah tampak bermasalah beberapa hari sebelum tanggal penyelenggaraan. Hal tersebut disampaikan akun Twitter @BeteOrg.

"TOLONG BANTU NAIKAN FESTIVAL MUSIC GAGAL INI, KARENA BANYAK TEMEN TEMEN YANG DI SERANG DAN CILEGON MERASA DI RUGIKAN FOLKANIC FEST," tulisnya.

Ia lalu menjelaskan bahwa acara tersebut mula-mula dijadwalkan berlangsung selama dua hari (13-14 Mei 2023). Namun, karena para pengisi acara pada hari pertama mendadak menarik diri dari Folkanic Fest, acara tersebut hanya diselenggarakan pada hari kedua.

Sayangnya, pihak panitia tidak menerangkan lebih lanjut soal tata cara refund tiket dan banyak penonton mengeluhkan tak digubris saat mereka menghubungi panitia lewat Whatsapp maupun Instagram @folkanic.fest.

Parahnya lagi, ketika tanggal 14 Mei dan para penonton sudah memadati lokasi, acara yang dijadwalkan mulai sebelum pukul 3 sore itu molor berjam-jam sampai malam.

Akun @BeteOrg mengabarkan bahwa sound system baru dipasang lewat pukul 8 malam dan penampil baru naik ke atas panggung sekitar dua jam sesudahnya, termasuk Nadin Amizah yang sudah menunggu di Serang sejak pagi.

Melalui akun Instagram-nya, Nadin mengabarkan para penggemarnya di Serang agar sabar menunggunya karena ia juga masih menunggu kesiapan teknis dari panitia.

"Semoga ada kabar baik dan kita tetap bisa bersua di perayaan patah hati malam ini," tulisnya.

Sesampainya di lokasi acara, Nadin juga terpaksa menunggu dalam mobil karena ketidaksiapan backstage dari panitia. Ia akhirnya baru naik ke atas panggung menjelang pukul 10 malam. 

Seusai tampil dan kembali ke mobilnya, penyanyi kelahiran tahun 2000 itu mengunggah video pendek di Instagram. "Alhamdulillah selesai nyanyi hari ini, semoga cukup membuat warga serang ga emosyi lagi!" tulisnya sambil menyelipkan emotikon hati.

Terlepas dari kemelut Folkanic Fest tadi, penampilan Nadin mendapatkan banyak apresiasi dari para penggemarnya.

"Terimakasih banyak buat @cakecaine beserta tea nya yang mengusahakan untuk tampil dan bertemu kami semua, setidaknya itu bisa sedikit mengobati kekesalan kami semua yang sudah menunggu lama dari siang sore malem," tulis akun Instagram @4sp***.

"Selalu bangga jadi fans nadin , dia selalu ngusahain semaksimal mungkin , terakhir aku nonton dia manggung dia telat naik karena kesalahan penyelenggara aja dia minta maaf ke kita berkali kali," komentar akun Twitter @inie***.

"Respect untuk @rahasiabulan dan team, mau ngelanjutin dengan ketidakjelasan panitia penyelenggara, dan bertujuan  mengurangi rasa sakit hati ke penonton folkanic fest," tambah akun Twitter @BeteOrg.