Sandiaga Ngaku Konsultasi ke Jokowi Sebelum Gabung PPP

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonom Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, sudah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo sebelum memutuskan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu disampaikan usai resmi dilantik sebagai kader PPP di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

"Jawabannya sudah. Saya sudah konsultasikan, saya sudah lapor kepada bapak presiden," kata Sandiaga.

Namun, dia tak mengukap apa tanggapan Jokowi atas keputusan politiknya tersebut. Dia meminta hal tersebut ditanyakan langsung kepada Jokowi.

Adapun setelah pelantikan, Sandiaga dikabarkan akan bertemu dengan Jokowi.

"Nanti bisa ditanyakan ke Pak Jokowi," katanya.

Lebih lanjut, dia menegaskan, bakal bekerja total membantu memenangkan PPP di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Perjuangan saya ini 4 As. Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Jadi saya akan totalitas untuk berjuang bersama PPP," tegasnya.

Diketahui, Sandiaga resmi hengkang dari Partai Gerindra sejak lebaran tahun ini. Dia belakangan kerap hadir dalam acara-acara yang digelar PPP.

Sebelum resmi bergabung dengan PPP, dalam sejumlah kesempatan Sandiaga pernah memberi sinyal tertarik bergabung dengan PKS.

Setelah resmi bergabung, PPP akan menggelar rapimnas dalam waktu dekat. Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan rapimnas itu akan membahas persiapan PPP menghadapi Pemilu 2024 sekaligus memberikan Sandiaga tugas yang sangat berat.