Gelar Community Gathering, Everpro Ajak Pebisnis Online Lakukan Investigasi
ERA.id - Everpro, bagian dari ekosistem Evermos yang merupakan sebuah platform penyedia solusi untuk para pebisnis online telah berhasil menggelar ajang rutin komunitas terbesarnya, Everpro Community Gathering dan dihadiri sekitar 400 orang anggota komunitas yang mayoritas merupakan pebisnis online, reseller profesional, pemilik brand UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.
Azlan Indra, VP of Business Strategy & Operations Everpro menyatakan bahwa, “Kami menyadari bahwa keberadaan dan bertumbuhnya Everpro hingga saat ini tidak mungkin tanpa adanya komunitas yang senantiasa mendampingi dan mendukung langkah kami. Karena itu, acara ini kami adakan untuk mereka dengan harapan dapat menjadi wadah untuk menjalin relasi yang kuat serta bersama-sama menumbuhkan bisnisnya dan mendukung kemajuan ekonomi Indonesia.”
Everpro Community Gathering bermula di tahun 2022. Kedua acara sebelumnya sukses digelar di Bandung dengan diikuti oleh sekitar 750 orang peserta dari seluruh Indonesia, menghadirkan lebih dari 15 pembicara profesional di bidang bisnis, digital marketing, branding, hingga legal dalam total 14 jam diskusi dan sharing session.
Community Gathering Everpro yang ketiga ini mengusung tema, “Investigasi: Bongkar Kasus Misteri Seputar Bisnis Online”. Melalui tema tersebut Everpro mengajak para peserta untuk membahas lebih mendalam berbagai permasalahan yang kerap dialami oleh pebisnis online, mulai dari permasalahan pengiriman RTS (Return to Sender), permasalahan beriklan di platform Facebook, hingga pola pikir dan strategi yang tepat dan sesuai untuk berjualan melalui platform yang sedang ramai, TikTok. Semua topik tersebut dibawakan langsung dengan mengundang para pembicara dan pebisnis profesional seperti, Rinaldo Augusta (Chief Operation Officer iDexpress), Budiyanto Darmastono (Presiden Direktur SAP Express), Menhefari (Founder DIMENSI), Angga A. Kusuma (Owner Parfum Islami), M. Hadiyatullah (CEO Brighty), dan Andika Kairuliawan (Tiktok Practitioner).
Everpro sendiri juga didukung oleh partnernya, Meta dengan menghadirkan sesi yang membocorkan solusi-solusi terbaru, penjelasan algoritma serta pembahasan centang biru dan hijau langsung dari Marvin Aditya, Client Partner Meta. Penjelasan ini diharapkan dapat membantu para pebisnis online atau digital marketer dalam memaksimalkan omzet bisnisnya.
Tidak sedikit dari para peserta yang datang mengajak serta teman-teman satu komunitasnya untuk bersama-sama memperbanyak wawasan dan informasi terbaru. Para peserta juga diharapkan bisa menemukan dan benar-benar mengimplementasikan rencana yang aplikatif untuk bisnis mereka masing-masing.
Selain itu, peserta juga dapat menikmati santapan hingga jajanan khas Yogyakarta, hingga membawa pulang hadiah-hadiah doorprize atau kuis yang sudah disiapkan. Ke depannya, Everpro akan tetap menomorsatukan komunitasnya dan semakin berusaha untuk memberikan solusi teknologi dan layanan yang bisa membantu UMKM mengembangkan kanal penjualan mereka.