Gibran Ditunjuk Jadi Jurkam Ganjar, Ini Tanggapan Relawan

ERA.id - Wali Kota Solo yang sekaligus Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ditunjuk menjadi tim pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gibran akan menjadi juru kampanye bersama kader muda lainnya seperti Muhammad Zinedine Alam Ganjar yang merupakan putra semata wayang Ganjar Pranowo dan Seno Bagaskoro.

Hal ini diumumkan langsung oleh Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melalui akun twitter PDIP pada Senin (16/7/2023) lalu. Terkait hal ini Koordinator Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso menilai Gibran menjadi sosok yang mempunyai kapasitas memimpin bangsa. Tak hanya sekedar menjadi tim pemenangan atau juru kampanye saja.

”Kami relawan Bolone Mase, tetap di jalur relawan. Teman-teman bekerja untuk kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Kalau Mas Gibran diminta jadi jurkam (Ganjar), saya lihat beliau lebih dari itu. Dia layak memimpin republik ini,” kata Kuat Hermawan saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (18/7/2023).

Saat ditanya apakah Gibran berpotensi menjadi Cawapres Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Kuat mengaku akan mendukung hal tersebut. Ia mendukung jika ada pihak yang menyuarakan Gibran menjadi wakil Prabowo.

”Ke manapun Mas Gibran kita dukung. Kami punya sikap. Di samping dukung Prabowo jadi Capres 2024, cita-cita kami sesungguhnya adalah bagaimana Mas Gibran bisa memimpin negeri ini suatu saat, tak hanya sekedar jadi juru kampanye,” katanya.

Ia menilai sosok Gibran bisa menjadi inspirasi bagi anak muda di seluruh Indonesia. Hal inilah yang harusnya patut dicontoh.

”Ini yang tidak pernah dibaca siapapun,” katanya.