Barack Obama Berduka, Koki Pribadi Meninggal Dunia Gegara Kecelakaan: Hati Kami Hancur

ERA.id - Kabar duka datang dari lingkungan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Koki pribadinya, Tafari Campbell meninggal dunia akibat kecelakaan.

Tafari Campbell merupakan mantan koki saus Gedung Putih yang kemudian menjadi koki pribadi Barack Obama meninggal pada Senin (24/7/2023). Tafari dilaporkan mengalami kecelakaan saat naik perahu dayung di dekat perkebunan Katama milik Obama di kebun anggur Martha.

Polisi di wilayah Massachusetts mengonfirmasi kemataian Tafari mengatakan dia ditemukan oleh penyelam di sebuah kolam di Edgartown Greart Road sebelum pukul 10:00 waktu setempat.

"Penyelam Unit Pemulihan Bawah Air MSP melakukan pemulihan setelah tubuh korban ditemukan oleh Petugas Polisi Lingkungan Massachusetts yang menggunakan sonar pemindaian samping dari sebuah kapal," kata departemen itu dikutip People.

Lalu, kata MSP, Tafari sedang melakukan kunjungan ke kebun anggur itu sebelum akhirnya meninggal dunia. Sementara Obama dan istrinya, Michelle, tidak berada di kediamannya saat kecelakaan terjadi.

Pencarian dimulai pukul 19:46 waktu setempat pada Minggu (23/7/2023) setelah polisi dan pemadam kebakaran Martha's Vineyard menerima telepon darurat.

Koki pribadi Obama meninggal (Dok: Istimewa)

Sementara itu, keluarga Obama yang mengetahui koki pribadinya meninggal akibat kecelakaan menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Tafari. Obama mengaku hancur ketika mengetahui koki terbaiknya telah pergi.

"Dia telah menjadi bagian dari hidup kami sejak saat itu, dan hati kami hancur karena dia pergi," kata Barack Obama.

"Hari ini kami bergabung dengan semua orang yang mengenal dan mencintai Tafari, terutama istrinya Sherise dan putra kembar mereka, Xavier dan Savin, berduka atas kehilangan pria yang benar-benar luar biasa," tambah mereka.

Tafari Campbell adalah salah satu koki yang menyeduh bir honey ale Gedung Putih, menggunakan madu dari taman South Lawn Michelle, saat Obama menjabat. Pada 2012, Gedung Putih merilis video Campbell dan asisten koki saat itu Sam Kass mendemonstrasikan proses pembuatan bir, menurut The Washington Post.

Investigasi yang sedang berlangsung atas kematian Tafari Campbell sedang dilakukan oleh Unit Detektif Polisi Negara Bagian untuk Distrik Cape dan Kepulauan dan Polisi Edgartown.