Akui Emosi Gugat Cerai Rendy Kjaernett, Lady Nayoan Bahas Kemungkinan Rujuk: Bukan Cuma Aku, tapi Ada Anak

ERA.id - Lady Nayoan akhirnya menyinggung soal kemungkinan rujuk dengan sang suami, Rendy Kjaernett setelah mengajukan gugatan cerai. Ibu anak tiga ini merasa dilema saat Rendy memohon untuk rujuk kembali usai perselingkuhannya dengan Syahnaz dibongkar di media sosialnya.

Saat dihubungi Rian Ibram, Lady Nayoan mengaku tidak terpikir jika sidang perceraiannya dengan Rendy harus menjalani proses mediasi. Proses mediasi di Pengadilan Agama umumnya dilakukan sebagai suatu proses usaha perdamaian antara suami dan istri yang telah mengajukan gugatan cerai.

"Hal-hal yang sebelumnya nggak pernah terpikir bahwa akan seperti ini, akan ada mediasi. Jujur, di luar pengetahuan aku," katanya, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

Lalu, Lady Nayoan mengakui bahwa keputusannya mengajukan gugatan cerai terhadap Rendy karena terbawa emosi saat itu.

"Memang sejujurnya saat itu dalam mengambil keputusan ini kondisinya memang marah," ucapnya.

Ketika Rendy meminta rujuk, Lady Nayoan merasa bingung dan memilih mendekatkan diri kepada Tuhan. 

"Tapi kan dengan perkembangannya gitu, jadi aku berbalik 'Ya Tuhan yang Tuhan mau apa?' gitu. Jadi aku benar-benar deketin Tuhan, lebih banyak berdoa lagi," paparnya.

Menurutnya, keputusannya ini memengaruhi ketiga buah hatinya. Maka dari itu, Lady tak mau salah dalam mengambil keputusan.

"Keputusan ini bukan hanya untuk aku sendiri, tapi menyangkut ketiga anakku," ucapnya.

Perempuan berusia 32 tahun ini hanya bisa berdoa supaya mendapatkan jawaban terbaik dari Tuhan.

"Aku minta doanya saja, aku bisa mendapat jawaban Tuhan yang terbaik yang Tuhan mau untuk rumah tanggaku, untuk pernikahanku gitu sih," katanya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen meminta Lady Nayoan agar mantap menceraikan Rendy. Namun, sebagian netizen berharap agar keduanya rujuk.

"Jangan rujuk karena anak.. Seumur hidup itu berat jika hanya 1 pihak yang berjuang. Mental health seorang ibu harus di jaga daripada anak. Dan anak kalau sudah besar juga bisa paham," komentar akun @dew***.

"Mbak jangan rujuk mbak netizen itu maunya cerai bukan rujuk nanti kalau di bully kayak Jeje loh," tulis akun @hey****__.

"Rujuk aja kak kalo pun nggak mau sekamar dulu nggak apa-apa memang berat memaafkan dan melupakan sangt sulit, biyarin si Rendi berusaha menebus nya tapi jangan cerai kasian anak anak 3 yg satu masih bayi banget @ladynayoan @rendykjaernett1 biyarin apa kata orang yg jadi korabn sesungguh ny adalah anak anak," kata akun @elsa_*****94.

"Semoga @ladynayoan bisa rujuk karena suaminya sayang sebelum ada ular yang menggoda. Semoga setelah ujian ini hidup mereka semakin diberkati Tuhan," ungkap akun @mode*****.co.

Diketahui, Lady Nayoan resmi menggugat cerai Rendy Kjaerneyt pada Senin (10/72023). Gugatan itu didaftarkan Lady melalui kuasa hukumnya, Timoty Ezra Simanjuntak. Lady mengajukan gugatan tersebut ke Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, setelah kisruh perselingkuhan Rendy dengan Syahnaz Sadiqah.

Gugatan cerai Lady terhadap Rendy terdaftar dengan nomor perkara 314/pdt.G/2023/PN. Bks. Dalam gugatan tersebut, Lady bukan hanya menuntut untuk berpisah tetapi juga hak asuh anaknya dengan Rendy. 

Mantan selingkuhan Syahnaz ini meminta publik agar mendoakan rumah tangganya dengan Lady Nayoan menjadi lebih baik. Ia juga berusaha keras untuk mempertahankan rumah tangganya yang sudah dijalani hampir 10 tahun.

Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan menikah pada tahun 2014 silam. Dari pernikahan tersebut, Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan dikaruniai tiga anak menggemaskan, yakni Reignoah Kjaernett, Selena Emmanuella Lisabette, dan Gavriel Jacob Kjaernett.