Tak Hadiri Pemeriksaan, Pengacara Bantah Panji Gumilang Takut Diperiksa: Beliau Tak Takut Apa Pun

ERA.id - Pengacara pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang, Ali Syaifudin membantah bila kliennya takut untuk diperiksa penyidik Bareskrim Polri perihal kasus dugaan penistaan agama, pada Kamis (27/7/2023) hari ini.

"Oh beliau seorang pendidik ya, tidak ada rasa takut apapun," kata Ali di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Ali menerangkan Panji Gumilang kooperatif menjalani proses hukum yang menjeratnya. Pimpinan Ponpes Al-Zaytun ini tak bisa hadir pada hari ini karena sedang sakit.

"Hari ini seharusnya beliau hadir namun berhalangan hadir karena kondisi hari ini sedang penyembuhan atau habis sakit," ucapnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menerangkan Panji Gumilang tak hadir untuk diperiksa perihal kasus dugaan penistaan agama, pada Kamis hari ini.

"Informasi dari kuasa hukum saudara PG, bahwa yang bersangkutan tidak dapat hadir untuk diperiksa sebagai saksi dengan alasan dalam kondisi sakit. Dan disertakan surat keterangan dokter," kata Ramadhan kepada wartawan, hari ini.

Namun, jenderal bintang satu Polri ini tak mengungkapkan Panji Gumilang sedang sakit apa. Dia hanya menyebut Panji Gumilang meminta agar dirinya diperiksa pada Kamis (3/8/2023) depan.