Mesra dengan Prabowo, Ganjar: Kan Saya Pernah Jadi Timsesnya, Masa Jelek-jelekin

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menilai wajar dirinya dekat dan mesra dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia mengaku pernah menjadi tim sukses Prabowo.

Hal itu menanggapi kemesraannya dengan Prabowo saat menghadiri acara Belajaraya 2023 bertajuk "Ambil Peran Dalam Pendidikan" di Post Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023).

"Saya kan pernah menjadi timsesnya Pak Prabowo dulu," kata Ganjar ditemui usai acara.

Oleh sebab itu, tak mungkin dia menjelek-jelekan atau menjatuhkan Prabowo, meskipun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, keduanya kemungkinan besar bakal bersaing.

"Jadi masa terus jelek-jelekan, enggak lah," kata Ganjar.

Menurutnya, hubungan baik itu harus dijalin dengan siapapun, termasuk Prabowo dan Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Ganjar mengatakan, tidak elok apabila pesta demokrasi lima tahunan diwarnai dengan saling menghina satu sama lain.

"Ya kita sama siapapun musti baik, apalagi sama Pak Prabowo sering ketemu. Kemarin sama mas Anies, waktu haji juga baik. Jadi semuanya baik-baik," katanya.

"Orang cerita lima tahunan mau kontestasi, masa jelek-jelekan, enggak lah," imbuh Ganjar.

Adapun saat bertemu dengan Prabowo, Ganjar mengaku tidak ada pembicaraan khusus. Keduanya hanya saling menyapa karena diundang sebagai pembicara di acara yang sama.

Dia lantas memamerkan kompak memakai kemeja bermotif kotak-kotak.

"Say hai aja. Karena sama-sama kita disuruh bicara soal pendidikan, kita hormati seluruh pemikiran," ucapnya.

Momen kemesraan Prabowo dan Ganjar terekam saat keduanya menghadiri acara Belajaraya 2023 bertajuk "Ambil Peran Dalam Pendidikan" di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2023).

Awalnya, Prabowo menjadi salah satu pembicara dalam sesi talkshow di acara Belajaraya 2023. Di akhir sesi, Ganjar tiba di lokasi dan sempat memperhatikan pandangan Prabowo mengenai sektor pendidikan di Indonesia.

Adapun Ganjar juga dijadwalkan menjadi pembicara dalam salah satu sesi talkshow bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim di acara tersebut.

Usai sesi talkshow, Prabowo secara spontan langsung turun dari panggung dan menghampiri Ganjar. Meskipun terhalang pagar pembatas, kedua tokoh tersebut sepat berpelukan.

Tak hanya itu saja, Prabowo dan Ganjar juga kompak mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak.

Prabowo mengenakan kemeja kotak-kotak lengan pendek berwarna biru muda, sementara Ganjar memakai kemeja kotak-kotak berwarna merah.