Polisi Selidiki Kasus Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia soal Foto Tanpa Busana

ERA.id - Polda Metro Jaya menyelidiki laporan finalis Miss Universe Indonesia 2023 terkait kasus dugaan pelecehan seksual usai difoto tanpa busana.

"Ya Polda Metro Jaya sudah menerima laporannya. Dasar laporan tersebut akan dijadikan landasan Polda Metro Jaya untuk proses penyelidikan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Selasa (8/9/2023).

Sebelumnya, ajang Miss Universe Indonesia 2023 menimbulkan polemik usai diduga peserta diminta foto tanpa busana. Korban pun datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan perusahan yang memegang lisensi Miss Universe di Indonesia, yakni PT Capella Swastika Karya.

Laporan ini teregister dengan nomor LP/B/4598/VIII/2023/POLDA METRO JAYA tertanggal 7 Agustus 2023. 

"Karena ini adalah sebuah organisasi ya, maka orang-orang yang bertanggung jawab dalam hal ini Miss universe Indonesia atau MUID yang di bawah naungan PT Capella Swastika Karya, ya orang-orang yang bertanggung jawab di sini ya pasti akan dimintakan keterangan," kata kuasa hukum korban, Melissa Anggraini, di Polda Metro Jaya, Senin (7/8).