Event PETRUS LIVE 2.0: UNTUK MER(d)EKA Sukses Digelar

ERA.id - Event Political Comedy Show bertajuk "PETRUS LIVE 2.0: UNTUK MER(d)EKA" sukses digelar Sabtu Malam (19/8/2023). Acara yang digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM) itu dihadiri ratusan penonton dari berbagai kalangan.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut momentum Pemilu 2024 tersebut terselenggara berkat kolaborasi dari Kelakar Indonesia dan Podcast Negeriku Lucu.

Sejumlah stand up comedian hingga para politisi Tanah Air turut meramaikan event tersebut di antaranya Kemal Palevi, Sammy Notaslimboy, Oza Rangkuti, Popon Kerok, politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), pakar hukum tata negara Feri Amsari, Faldo Maldini, dan Rian Ernesto.

Pertunjukan Komedi PETRUS LIVE 2.0 ini merupakan live show periode ke-2 dari program PETRUS yang diproduksi oleh Kelakar Indonesia berkolaborasi dengan Podcast Negeriku Lucu.

"Sulitnya komunikasi politik yang ringan dari kalangan politisi, membuat kami tergerak untuk membuat suatu acara yang mana acara tersebut akan dibalut dengan komedi politik," kata CEO Kelakar Indonesia, Syukron Jamal dalam keterangan tertulis yang diterima ERA.id.

Dipandu duo MC Popon Kerok dan Syukron Djamal, penonton disuguhi beberapa stand up comedy, talkshow gosip underground bersama politisi, pembaca berita misterius, hingga ramalan politik 2024.

Salah satu stand up comedian, Duto Triadjie dalam penampilannya banyak mengeluarkan presmis-premis lucu. Salah satunya saat menyinggung soal rivalitas Jokowi dan Prabowo saat Pilpres 2019.

"Cara terbaik buat bales dendam ke orang yang lu benci adalah jadiin dia bawahan lu. Makanya... Jokowi pilih Prabowo jadi Menhan," celoteh stand up comedian berkaca mata yang disambut tawa penonton.

Acara ditutup dengan talkshow bersama Cak Imin, Budiman Sudjatmiko, dan Feri Amsari. Diskusi tampak cair antara politisi dengan para stand up comedian.