Viral, Pria Penderita Epilepsi Dihakimi Massa Usai Dituduh Curi Motor di Jaktim

ERA.id - Viral di media sosial seorang penderita epilepsi dituduh mencuri sepeda motor di kawasan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, kejadian berawal saat korban yang merupakan pegawai sebuah industri di kawasan Cakung, sedang bekerja di shift malam, pada Selasa (22/8). Korban yang merasa kedinginan lalu keluar untuk merokok dan mencari kopi dengan berjalan kaki.

Dia lalu sampai di sebuah tempat yang biasanya menjadi lokasi pedagang kopi keliling mangkal. Korban lalu duduk di atas motor milik orang lain.

Namun karena pedagang kopi keliling itu tak juga tiba, korban memutuskan kembali ke kantor. Dia lalu mencoba menyalakan kendaraan yang didudukinya dengan kunci motor yang dibawanya. Pemilik kendaraan lalu datang dan memberitahu jika motor itu miliknya.

"Perempuan itu bertanya ke korban 'ini motor saya', tapi korban bilang ke orang tersebut ',ini motor saya'. Di sini korban sudah mulai linglung," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, dilihat Rabu (23/8/2023).

Korban lalu diteriaki maling, dan ditangkap pegawai industri di sekitar lokasi. Disebut-sebut, korban sempat dihakimi massa.

Salah satu pria lalu datang dan menghantam wajah korban dengan lututnya. Setelah itu pria yang diduga penderita epilepsi ini pingsan. Dia lalu dibawa ke rumah sakit untuk diberi pengobatan.

Dikonfirmasi, Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira membenarkan kejadian tersebut. Namun, Syarifah tak mengungkapkan kronologi pasti kejadian ini.

Dia hanya menyebut kasus ini selesai secara damai. Terkait betul tidaknya korban menderita epilepsi, juga tak Syarif jelaskan.

"Perkara tersebut sudah dipertemukan, dan sudah (diselesaikan) dengan kekeluargaan difasilitasi oleh Polsek Cakung," kata Syarifah kepada wartawan, Rabu (23/8/2023).