Viral Terduga Maling Motor Ditelanjangi hingga Babak Belur Dihakimi Warga di Jaktim

ERA.id - Seorang pria diduga maling tertangkap basah saat hendak melakukan aksinya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Pria itu babak belur usia diduga dihakimi warga hingga ditelanjangi.

Kejadian ini viral lewat video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, sejumlah warga mengerumuni terduga pelaku yang sudah tanpa busana. Pria ini sudah terluka dan pasrah ketika sesekali dipukul warga. 

Dikonfirmasi, Kapolsek Kramat Jati Kompol Rusit Malaka menerangkan kejadian ini terjadi Minggu (3/9/2023) dini hari tadi di parkiran toko parfum Mabruk, Jalan Raya Condet, Cililitan, Kramat Jati, Jaktim.

Kejadian berawal saat korban, Ahmad Hisan datang ke toko parfum Mabruk yang dijaga Fauzi, dengan sepeda motornya. Sesampainya, Ahmad menumpang makan di dalam toko.

Motor korban tidak dikunci stang saat itu. Tak lama kemudian, Fauzi melihat motor rekannya ini sedang didorong pelaku. Dia pun berteriak "maling" dan pelaku yang panik langsung berusaha kabur sambil meninggalkan motor yang hendak dicurinya.

"Kemudian saudara Fauzi berusaha mengejarnya sambil berteriak 'maling, maling'," kata Rusit kepada wartawan, Minggu (3/9/2023).

Warga yang mendengar teriakan itu ikut mengejar pelaku. Terduga maling motor ini akhirnya berhasil ditangkap di sebuah rumah makan.

Pria ini pun dihakimi massa. Polisi yang mendapat laporan ada terduga maling motor langsung menuju ke lokasi. Sesampainya di TKP, pria ini diamankan dan dibawa ke Polsek Kramat Jati untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.