Polisikan Gege Fransiska Usai Dituding Pelakor dan Dianiaya, Ayu Aulia: Dia Jambak Hingga Mau Tonjok Saya

ERA.id - Ayu Aulia resmi melaporkan Gege Fransiska atas tudingan dugaan penganiayaan dan pencemaran nama baik melalui media elektronik ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (3/10/2023) petang. Ayu merasa dianiaya dan difitnah oleh perempuan yang menudingnya sebagai pelakor.

Ayu Aulia mengaku dianiaya saat berada di dalam restoran. Kala itu, Gege Fransiska sedang mengadakan konferensi pers dalam restoran tersebut. Namun, ia malah dianiaya oleh Gege Fransiska.

Model seksi ini mengaku dijambak, dipukul, didorong oleh Gege Fransiska. Usai dianiaya, Ayu Aulia melakukan visum guna mendapatkan bukti penganiayaan untuk melaporkan atas dugaan penganiayaan.

"Sedih sih, aku datang baik-baik tapi kenapa nggak nyangka aja dijenggut. Kalau memang kita negara hukum nggak apa-apa ya (laporkan)," ujar Ayu Aulia, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Boleh tanya siapa ada disana (tidak ada perlawanan). Apakah saya memberikan perlawanan? diam. Karena saya tahu ini hukum," lanjutnya.

Ayu Aulia mengakui memaafkan kesalahan Gege Fransiska, walau tidak ada itikad baik dari Gege pasca melakukan dugaan penganiayaan. Ia juga heran dengan Gege yang tidak mengucapkan permintaan maaf usai melakukan penganiayaan.

"Saya memaafkan, tetapi tidak melupakan. Maaf tidak berkomunikasi, tidak mau. Mau minta maaf tidak ngaruh, tetap saja," paparnya.

"Nggak ada (itikad) sama sekali, tidak ada minta maaf setelah itu, dia pergi begitu saja. Dia marah-marah, bahkan manajernya mengeluarkan kata-kata tidak pantas, karena saya diam," tambahnya.

Laporan dugaan penganiayaan itu tergister dalam nomor LP/B/2981/X/2023/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA 03 OKTOBER 2023 atas tudingan penganiayaan. Kuasa hukum Ayu Aulia, Nuning Tyas mengatakan pihaknya juga melaporkan Gege Fransiska atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik 

"Saya kuasa hukum dari Mba Ayu Aulia, hari ini kita ke SPKT Polres Jakarta Selatan untuk bikin laporan. Kita laporkan 351 Penganiayaan. Kedua laporan UU ITE, ada korban ada peristiwa hukum," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nuning Tyas menceritakan kronologi kliennya mengalami penganiayaan dari Gege Fransiska. Saat itu, Ayu Aulia datang ke restoran, akan tetapi ada Gege Fransiska melakukan jumpa pers.

"Mbak Ayu datang, masuk tempat makan, karena niatnya mau makan. Mbak Ayu menyapa, senyum, ternyata Mbak Ayu dipanggil untuk mendekat kepada saudari GF. Waktu itu saudari GF ada presscon atau wawancara," ujar Nuning.

Ayu Aulia menghampirinya usai dipanggil Gege Fransiska. Ketika dihampiri Ayu, Gege Fransiska meminta awak media untuk mematikan kamera. Lalu, Gege langsung melakukan penganiayaan terhadap Ayu Aulia.

"Setelah itu, ternyata dari pembicaraan, tiba-tiba nggak tahu emosi atau gimana, saudari GF jambak ditarik rambut Mbak Ayu. Tangan nyeker ke leher, mencengkeram lehernya, sempat dorong. Mbak Ayunya sempat terjatuh kena meja tangannya ada luka," jelasnya.

Gege Fransiska juga ingin menonjok wajah Ayu Aulia. Ia juga mendorong hingga terkena perut Ayu Aulia. Hingga akhirnya, Ayu Aulia langsung pergi ke rumah sakit melakukan visum.

Nuning menjelaskan pemicu permasalahan adalah Ayu Aulia dekat dengan mantan suami Gege Fransiska, Dheri Heno Rianto. Sebelumnya, Gege Fransiska membongkar dugaan perselingkuhan sang suami dengan Ayu Aulia saat masih menikah.

"Jadi, masalahnya sebenarnya yang disampaikan GF, Mbak Ayu katanya ada dekat, mantan saya bilang, bukan suami lho ya, mantan suami, tapi kan itu kan asas praduga tak bersalah masih patut diduga, belum terbukti," katanya.

"Kalau memang ini buktikan dong silahkan, tunjukan buktinya baru ngomong yang baik. Bukan terus menganiaya ini perempuan, kok jadi kayak main preman-premanan," lanjutnya.

Sebelumnya, Gege Fransiska membeberkan perselingkuhan Dheri Heno Rianto dengan Ayu Aulia. Gege Fransiska mencurahkan kesedihan dan kehancurannya yang diusir dari rumah oleh suaminya. 

Gege Fransiska mengatakan kondisi psikisnya juga merasa terganggu akibat permasalahan rumah tangganya. Gege Fransiska menyayangkan sang suami yang berselingkuh dengan Ayu Aulia. Pasalnya, Gege Fransiska menyebut wanita yang diduga Ayu Aulia itu pembawa masalah.

>