Anies Cek Tata Ruang Lapangan Tembak

Jakarta, era.id - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui, Lapangan Tembak di Senayan merupakan tempat yang memiliki risiko keselamatan terhadap lingkungan sekitarnya. Karenanya, ia akan mengecek tata ruang yang ada di lapangan tembak. 

"Tempat-tempat yang memiliki risiko seperti lapangan tembak, dan bukan lokasi baru ya, artinya lokasi sudah lama, nanti akan kami cek secara tata ruang seperti apa," tutur Anies di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Anies melanjutkan, pertimbangan rencana pemindahan tersebut dimungkinkan terjadi. Mengingat, tahun depan Pemprov DKI akan melakukan revisi terkait rencana tata ruang.

"2019 besok adalah tahun di mana kami melakukan revisi atas rencana tata ruang dan rencana wilayah dan pada saat itulah kita bisa melakukan perubahan-perubahan," ungkapnya.

Usulan pemindahan Lapangan Tembak Senayan diminta oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani bergeser ke tempat yang lebih aman. Menurutnya, lokasi Lapangan Tembak Senayan yang berdekatan dengan gedung-gedung termasuk kompleks parlemen dapat mengancam keselamatan banyak orang.

Baca Juga : Mengapa PNS Kemenhub Bisa Pegang Senjata?

Untuk kamu ingat, pada Selasa (15/10) lalu, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta tiba-tiba mencekam. Sebuah peluru misterius menembus ruang kerja anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Brigjen (Purn) Wenny Warouw dan anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Heri Purnama.

Menurut penuturan Wenny, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.20 WIB dan mengakibatkan kaca dan dinding di ruangannya dihiasi lubang. Parahnya, peluru hampir mengenai kepala stafnya. Namun, beruntung, staf Wenny baik-baik saja, hanya kerudungnya yang berlubang ditembus peluru.

Polisi sudah mengklarifikasi peristiwa ini. Menurut Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10), ini merupakan peluru nyasar dari dua tersangka yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Perhubungan, yakni I (32) dan R (34), namun belum diketahui jelas keduanya berasal dari direktorat apa. 

Tag: penembakan trisakti