PDIP Sebut Gibran Jadi Cawapres Sebagai Pembangkangan: Kalau Bobby Tak Pernah Ada Masalah

ERA.id - Ketua bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun menyebut kasus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming dengan menantu Jokowi, Bobby Nasution berbeda. Ia menyebut Gibran jelas telah melakukan pembangkangan.

"Kalau mas Gibran itu kasusnya agak beda ya, mas Gibran itu kita sudah panggil. Panggil resmi, kita tanya, di ruangan ini sendiri, mas Gibran bilang tegak lurus pada ibu ketua umum kan, semua TV kayanya hadir waktu itu," kata Komarudin di DPP PDIP, Senin (6/11/2023).

Ia melanjutkan Gibran sudah diberi tugas untuk menjadi kepala daerah milenial. Lalu juga bertugas untuk kampanye keliling.

"Dikasih tugas-tugas tapi diabaikan, itu bagian dari pembangkangan, yang jelas. Lalu mengambil posisi sudah mencalonkan diri, jadi wakil presiden. Kalau mas Bobby kan enggak, dia selama ini nggak pernah ada masalah dengan partai," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution mengikuti relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana," tegas Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sumatera Utara, Minggu (5/11).

Adapun Bobby saat ini masih tercatat sebagai kader PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Terkait status keanggotannya di PDIP, Bobby mengaku akan berkomunikasi dengan DPP PDIP untuk menyampaikan sikap politiknya.