Hadiri HUT Golkar, Airlangga Sebut Khofifah Bakal Menangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal bertanggung jawab memenangkan pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2023).

Awalnya, Airlangga menyapa tamu-tamu undangan yang hadir di HUT Partai Golkar. Dia lantas menyinggung bahwa ada beberapa tokoh yang bakal bertanggung jawab memenangkan Prabowo-Gibran di berbagai daerah. Salah satunya yaitu mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Di sini juga hadir tokoh-tokoh kita, Pak Prabowo, yang bertanggung jawab untuk pemenangan Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil," kata Airlangga.

Setelah itu, dia menyapa Khofifah yang hadir di HUT ke-59 Partai Golkar. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu terlihat duduk di bagian depan bersama sejumlah tamu VIP lainnya.

Selain Khofifah, Airlangga juga menyapa  matan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo.

"Kemudian untuk Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, didampingi oleh Pakde Karwo," kata Airlangga.

Airlangga lantas mengatakan, dengan adanya Khofifah dan Pakde Karwo, maka dia meyakini pasangan Prabowo-Gibran bakal memenangkan Jawa Timur.

"Jadi kalau sudah penyerangnya dua, pak, tandem, itu sepertinya kita di Jawa Timur juga menang Pak Prabowo," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu.

Mendengar hal tersebut, Khofifah hanya tertawa sambil menelangkupkan tangan.

Diberitakan sebelumnya, nama Khofifah tak nampak masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang baru saja diumumkan pada Senin (6/11).

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani meminta semua pihak bersabar menunggu bergabungnya Khofifah.

"Tunggu tanggal mainnya," kata Rosan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Dia mengaku memahami isi hati Khofifah. Tentunya semua pihak mengharapkan yang terbaik masuk dalam TKN Prabowo-Gibran.

"Insyaallah kita kan mengharap yang terbaik. Saya juga meyakini Ibu Khofifah pasti juga mengharapkan yang terbaik untuk bangsa," katanya.