Gibran Sudah Bukan Kader PDIP, FX Rudy: KTA Belum Dikembalikan

ERA.id - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan sudah tutup buku terkait status Gibran Rakabuming Raka di PDIP. Meskipun saat ini kartu tanda anggota (KTA) Gibran belum dikembalikan.

"Sudah tutup buku. Semua sudah tutup buku," kata Rudy saat ditemui Senin (6/11/2023) malam.

Terkait pengembalian kartu tanda anggota (KTA) milik Gibran, Rudy tak lagi mempersoalkannya. Menurutnya, Gibran sudah selesai menjadi anggota dari PDIP ketika Gibran ditetapkan menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari koalisi partai lain.

Rudy menyerahkan keputusannya ke Gibran, apakah mau mengembalikan KTA atau tidak. Dirinya juga tidak ingin memaksakan agar Gibran mengembalikan wujud fisik dari KTA tersebut.

"Sampai saat ini belum dikembalikan. Mau dikembalikan atau tidak silahkan, sudah tidak jadi masalah. Intinya mas Gibran sudah sah tidak lagi jadi bagian dari PDIP," tegasnya.

Sebagaimana diketahui Gibran disebut sudah keluar oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Pernyataan ini final setelah selama beberapa waktu status Gibran di PDIP menjadi pembahasan karena dirinya dicalonkan sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari koalisi partai lain.