Hadirkan Berbagai Seniman Muda, Pesta Kreatif di Pameran Ilustrator yang Hasilkan Karya Art Prints

ERA.id - Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) menjadi sebuah platform, panggung dimana para ilustrator untuk mempresentasikan karya, networking, hingga memperluas wawasan. Menghadirkan 75 artist se-Asia Tenggara di JICAF, mereka akan memamerkan hasil karyanya dalam bentuk Art Prints.

Beberapa artist diantaranya adalah Wahyu Ichwandardi “Pinot”, Ardhira Putra, Elicia Edijanto, Stereoflow, Martcellia Liunic, M.Fachturofi “Roovie”, Isha Hening, Kendra Ahimsa, Antonio Reinhard, dan masih banyak lainnya.

"JICAF merupakan sebuah ilustrasi. Konsepnya seperti bazzar para seniman ya dimeja ada karya seninya. Terus mereka para pengunjung datang berasa masuk galeri," kata Yoga Pratama selaku program director JICAF saat ditemui di Jl. Jenderal Sudirman Blok, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta pada Rabu (8/11/2023).

Selain itu, para 75 artist yang hadir akan interaksi dengan para pengunjung. Pameran ini menjadi wadah bagi para ilustrator.

Konferensi pers JICAF (Foto: Era.id/Adelia)

"Kita juga menghadirkan interaksi dari para art bakal dihadiri. JIGAF menjadi wadah kolaborasi, networking, idenya, saling berpartisipasi. Hasil experience seni bisa kita rasakan di Jakarta ini," paparnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat dan pecinta seni untuk datang ke JICAF. Selama acara berlangsung, JICAF tidak hanya memamerkan karya dari para artist namun akan diselenggarakan diskusi bersama dengan beberapa artist untuk menjelaskan lebih detail perihal karyanya. 

Konferensi pers JICAF (Foto: Era.id/Adelia)

"Semua bisa hadir ke JICAF siapapun tanpa terkecuali, nggak harus expert atau pecinta seni aja tapi setiap orang bisa hadir. Kita bisa sama-sama belajar dan mengenal perihal seni melalui JICAF." katanya.

JICAF akan diselenggarakan mulai dari 9 November 2023 khusus untuk undangan dan 10-19 November 2023 yang dibuka secara umum, berlokasi di ASTA District 8 SPACE8 + Main Atrium Jakarta mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Tiket masuk JICAF seharga 60K/Hari atau 150K/All Event.