Tips Memilih Brankas Berkualitas: Aman dan Sesuai Kebutuhan

ERA.id - Keamanan harta berharga merupakan hal penting bagi banyak orang, untuk itu Anda perlu memilih brankas yang berkualitas. Lantas bagaimana tips memilih brankas berkualitas?

Artikel ini akan membahas berbagai tips yang dapat membantu Anda dalam memilih brankas berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dan memberikan perlindungan maksimal untuk harta berharga Anda.

Tips Memilih Brankas Berkualitas

  1. Anti Bakar

Mungkin terasa menakutkan, namun salah satu ancaman terbesar harta benda Anda adalah kebakaran di rumah. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa rating kebakaran dari brankas yang hendak Anda beli.

Rating kebakaran memberi tahu seberapa lama sebuah brankas dapat bertahan dalam kebakaran sebelum harta benda di dalamnya terbakar. Sebaiknya pilih brankas dengan rating kebakaran minimal satu jam, meskipun rating yang lebih tinggi akan melindungi barang-barang Anda untuk waktu yang lebih lama.

Pastikan level anti api pada brankas Anda (unsplash)
  1. Rating Pencurian

Faktor penting lainnya adalah rating pencurian. Ini berlaku untuk semua jenis brankas dan soal seberapa sulitnya bagi seorang pencuri untuk membobol brankas.

Ingatlah bahwa pencuri modern yang canggih dapat menggunakan berbagai alat, mulai dari obeng sampai perangkat lunak canggih. Untuk perlindungan maksimal, pilihlah brankas dengan rating keamanan di atas rata-rata.

  1. Ukuran Brankas

Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli brankas adalah ukurannya daripada yang lain. Untuk itu, ukuran brankas seharusnya menjadi salah satu pertimbangan utama.

Keputusan ini mungkin lebih sulit dibuat daripada yang Anda kira sebelumnya. Secara gamblang, brankas yang lebih besar memberi Anda lebih banyak ruang untuk menyimpan barang tambahan. Akan tetapi mungkin juga dapat memakan lebih banyak ruang di rumah Anda dari yang Anda perkirakan.

Untuk itu disarankan pertama-tama menentukan apa yang ingin Anda simpan di dalam brankas. Selanjutnya, belilah brankas yang sedikit lebih besar untuk berjaga-jaga jika Anda perlu menyimpan lebih banyak barang di dalamnya di masa depan.

  1. Portabilitas Brankas

Salah satu faktor yang terkait dengan ukuran brankas adalah portabilitas brankas. Secara sederhana, Anda memiliki dua pilihan: brankas dapat sepenuhnya portabel atau yang dapat dipasang secara permanen di lantai atau dinding.

Namun, karena brankas portabel mudah dipindahkan, mungkin juga mudah untuk dicuri oleh pencuri. Pastikan untuk mempertimbangkan bahwa brankas Anda tidak dapat dengan mudah diangkat dan dibawa pergi sebelum Anda melakukan pembelian.

  1. Anggaran Anda

Faktor terakhir dalam memilih brankas rumah sangat sederhana. Anda perlu menentukan seberapa banyak uang yang Anda siapkan.

Banyak brankas menawarkan berbagai fitur yang membingungkan. Namun, Anda perlu memberi prioritas fungsionalitas daripada fitur. Anda perlu menemukan brankas yang menawarkan fitur dan fungsionalitas yang Anda harapkan untuk mengatur anggaran yang sesuai.

Terakhir, pertimbangkan nilai barang yang akan Anda simpan. Secara sederhana, barang bernilai tinggi tidak seharusnya ditempatkan dalam brankas murah. Jika Anda menyimpan barang sangat bernilai, Anda memerlukan brankas premium untuk melindunginya.

Selain , ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…