BLACKPINK Disebut Sepakati Kontrak Non-Eksklusif, YG Entertainment Langsung Klarifikasi

ERA.id - Perpanjangan kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment hingga kini masih diperbincangkan karena belum ada konfirmasi resmi dari agensi tersebut. Terbaru, beredar kabar para member yakni Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa itu sudah menyepakati kontrak non-eksklusif dengan agensi.

Dengan demikian, BLACKPINK akan menjalankan aktivitas grup mereka bersama YG Entertainment. Namun, untuk kegiatan solo mereka dibebaskan untuk mengikat kontrak dengan agensi lain.

Dilansir dari Munhwa Ilbo, Senin (20/11/2023), sudah ada dua member yang menandatangani perpanjangan kontrak bersifat non-eksklusif tersebut. Namun, tidak disebutkan secara gamblang dua member yang dimaksud.

Usai kabar tersebut beredar, YG Entertainment langsung memberikan pernyataan. Mereka kembali mengklarifikasi bahwa hingg kini kontrak dengan para member BLACKPINK masih dalam tahap diskusi.

“Kami masih berdiskusi. Masih belum ada yang disepakati,” pernyataan YG Entertainment.

Sementara itu, mengenai kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment ini memang mulai dibicarakan sejak kontrak ekslusif mereka berakhir pada Agustus 2023 lalu. Sebelumnya agensi mengatakan akan mengumumkan terkait kontrak usai tur BORN PINK usai pada 17 September 2023 lalu di Seoul, Korea Selatan.

Namun, hingga kini agensi belum menyatakan konfirmasi apa pun terkait kontrak BLACKPINK, yang membuat berbagai spekulasi bermunculan. Mulai dari pembaharuan kontrak dengan para member dengan harga fantastis, hanya Rose yang bertahan di agensi, Jennie dan Jisoo membangun agensi sendiri, hingga Lisa yang akan menandatangani kontrak dengan agensi musik ternama Amerika Serikat.