Bantah Video Dukung Gibran, Abuya Muhtadi Tegaskan Dukung Ganjar-Mahfud: Cerita yang Lain Nggak Usah Didengar

ERA.id - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Ahmad Muhtadi atau akrab disapa Abuya Muhtadi membantah video tentang dirinya mendukung Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menegaskan telah mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Iya itu (mendukung Ganjar-Mahfud). Kalau ada cerita macam-macam, jangan didengarlah," ucap Abuya Muhtadi di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023).

Sambil berkelakar, Abuya Muhtadi menyebut video terkait dirinya mendukung Gibran hanyalah permainan anak-anak yang tak perlu ditanggapi.

"Ah enggak ada. Engga ada. Itu mah macam biasa permainan anak-anak. Main-main anak tua itu mah," katanya.

Dia lantas mengungkapkan, Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto memang sempat menemuinya. Namun tak ada pernyataaannya mendukung Prabowo-Gibran.

Saat itu, kata Abuya Muhtadi, Prabowo hanya meminta doa saja. Sebagai kiai kharismatik di Pandeglang, tentu tak bisa menolak kunjungan dari siapapun. Namun, kepada Prabowo, dia menyampaikan sudah bertekad mendukung Ganjar-Mahfud.

"Iya itu tadi Pak Prabowo datang ke rumah memang dia minta doanya, bukan minta dukungannya. Sebelumnya saya menyatakan bahwa saya itu (mendukung) Pak Ganjar-Mahfud. Kenapa? Pak Mahfud itu kawan saya di PKB lama," katanya.

Sebagai informsi, video Abuya Muhtadi mendukung Gibran diungkapkan melalui sebuah video yang berdurasi 48 detik.

Dalam video yang beredar, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, untuk memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo.

"Saya KH Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang, Banten, mengimbau kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk bisa lolosnya Mas Gibran. Silakan, saya ikut membantu dan ikut mendukung," ujarnya dalam video.