Sengaja Tabrak Burung Merpati Sampai Mati, Sopir Taksi di Jepang Ditangkap Polisi

ERA.id - Seorang sopir taksi di Jepang ditangkap polisi usai dengan sengaja menabrak kawanan burung merpati dan membunuhnya. Dia dinilai melanggar undang-undang perlindungan satwa liar terhadap sekawanan merpati.

Menurut kantor polisi Shinjuku di Departemen Kepolisian Metropolitan (MPD), taksi yang dikendarai oleh Atusushi Ozawa itu melaju dengan kencang setelah rambu lalu lintas berubah menjadi hujau. Ozawa tercatat menginjak gas dengan kecepatan 60km/jam dan menabrak sekawanan burung merpati yang ada di jalan.

"Ozawa melaju dari lampu lalu lintas ketika lampu berubah hijau, menabrakkan taksinya ke arah kawanan burung dengan kecepatan 60 km/jam," kata kepolisian, dikutip CNA, Selasa (5/12/2023).

Suara mobil yang dihasilkan dari pijakan gas Ozawa pun mengejutkan orang yang berada di sekitar lokasi. Mereka lantas melaporkan kejadian itu ke polisi.

Polisi Tokyo meminta dokter hewan untuk melakukan otopsi pada merpati malang tersebut dan menentukan penyebab kematiannya karena syok traumatis.

Ozawa sendiri mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa jalanan milik manusia dan tidak seharusnya hewan berada di situ.

"Jalanan adalah milik manusia, jadi merpati seharusnya menghindarinya,” kata Ozawa.

Polisi menyebut perilakunya "sangat jahat" bagi seorang pengemudi profesional, sebelum memutuskan untuk melanjutkan penangkapannya.

Diketahui kejadian ini terjadi di daerah Shinjuku Tokyo bulan lalu sekitar pukul 13:00 waktu setempat. Ozawa ditangkap sebulan kemudian usai terbukti menabrak merpati dengan sengaja.